Buffon Kecewa Dua Klub Italia Tersingkir dari Liga Champions

7upcash – Serie A kembali diwakili oleh AS Roma serta Juventus di set 16 besar Liga Champions. Dua wakil lainnya, Inter Milan serta Napoli tidak berhasil meneruskan perjalannya di Liga Champions. Kegagalan kedua klub tenar Italia itu membuat Gianluigi Buffon sedih. Buffon Kecewa Dua Klub Italia Tersingkir dari Liga Champions

Buffon Kecewa Dua Klub Italia Tersingkir dari Liga Champions

“Aku bersimpati untuk kedua team (Napoli serta Inter),” diambil dari Sky Sport Italia.

Buat Buffon, jika kedua team itu maju ke set 16 besar Liga Champions, jadi kesempatan dirinya dapat kembali pada Italia makin terbuka. Ke-2 klub itu bersama dengan AS Roma jika lolos, maka duduk di rangking kedua serta mempunyai kesempatan yang besar berjumpa dengan Paris Saint-Germain.

“Saya ikut bersimpati sebab, mungkin saya miliki semakin banyak kesempatan untuk kembali bermain di Italia di Liga Champions bila Inter serta Napoli lolos,” imbuhnya.

“Itu sebab keduanya akan ada di posisi kedua di group, sementara kami (Paris Saint-Germain) ada di rangking pertama.”

Tidak berhasilnya dua team Serie A Italia maju ke set 16 besar membuat Italia kembali cuma diwakili dua team. Serie A kalah dari Liga Primer Inggris dengan empat team serta LaLiga yang melepaskan tiga team ke set 16 besar. Buat Buffon, dari sisi nasionalisme, kegagalan itu ialah suatu yang membuat malu.

“Langkah mundur untuk sepakbola kita? Tidak, tapi itu membuat malu serta menyedihkan. Saya menjelaskan itu sebab kebanggaan patriotik,” ujarnya.