Capello Enggan Perdebatkan Tentang Messi serta Ronaldo

7upcash – Pelatih kawakan Fabio Capello tidak mengambil pusing masalah perbincangan siapa yang lebih baik pada Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo. Menurut dia, kedua pemain itu saling miliki peran besar pada dunia sepak bola. Keberhasilan keduanya juga tidak dapat cuma dibanding dengan berapakah banyak titel yang telah dicapai. Capello Enggan Perdebatkan Tentang Messi serta Ronaldo

Capello Enggan Perdebatkan Tentang Messi serta Ronaldo

“Kita mengulas seorang Lionel Messi, bagiku ia bukan seorang pesepak bola. Ia lebih dari itu, dengan semua kekuatannya, kita patut mengatakan seorang jenius yang ada dalam dunia sekarang ini,” kata bekas pelatih Juventus itu seperti diambil dari Marca.

“Soal ia tidak mencapai banyak titel bersama dengan Argentina, menurutku itu bukan suatu yang perlu diperdebatkan. Kita ketahui, untuk mencapai satu prestasi bersama dengan timnas, kurang cukup dengan satu pemain saja,” tuturnya lagi.

Masalah Ronaldo, Capello pun tidak kalah memberikan pujian pada kualitas jebolan akademi Sporting CP itu. Baginya, usaha keras jadi sumber ide pemain lain untuk masih ada di level paling tinggi saat beberapa tahun.

“Kedatangannya ke Juventus menurutku tidak ubahnya satu tanda buat pemain lain untuk lebih giat kerja keras. Cristiano, mesti disadari meningkatkan standar disana yang membuat pemain lain harus mesti berusaha optimal,” kata Capello.

Baik Messi serta Ronaldo memang dipandang seperti dua figur terbaik dii dunia sepak bola masa saat ini. Semasing dari mereka kantongi lima trofi Ballon d’Or, jumlahnya paling banyak yang sempat dicapai seorang pemain sampai sekarang ini.