Capello Menilai Scudetto Untuk Inter Merupakan Lelucon

7upcash – Bekas manajer dari klub raksasa Serie A, Juventus membicarakan soal kasus calciopoli pada tahun 2006 yang berbuntut pemberian titel cuma-cuma untuk Inter Milan. Menurut dia, aksi itu begitu tidak adil sebab cuma menguntungkan satu pihak. Capello Menilai Scudetto Untuk Inter Merupakan Lelucon

Capello Menilai Scudetto Untuk Inter Merupakan Lelucon

Saat bertepatan, beberapa klub seperti AC Milan serta Juventus memperoleh hukuman termasuk berat. Bianconeri bahkan juga mesti turun kasta ke Serie B sebab menurut tuduhan, dapat dibuktikan ikut serta langsung dalam penyusunan skor itu.

Capello memandang, semestinya FIGC serta otoritas berkuasa berkaitan dapat memberikan alternative sangsi. Dia pun menuding, pada pengambil ketetapan berlaku berat samping pada beberapa team terhukum.

“Menurutku, pemberian titel untuk Inter ialah satu lelucon. Itu tidak semestinya berlangsung. Ketetapan diambil dengan tidak adil serta komisioner FIGC saat itu,Guido Rossi, sudah lakukan tindakan gegabah,” tuturnya seperti diambil dari Football Italia.

Capello jelas terasa sakit hati. Masalahnya waktu itu dia sukses membawa Si Nyonya Tua finish di rangking paling tinggi klassemen Serie A saat dua musim berturut-turut. Terakhir, dua titel itu dicopot serta dihadiahkan pada Inter Milan.

Bianconeri perlu beberapa tahun untuk kembali membuat kemampuan. Walau langsung sukses promo pada musim selanjutnya, tetap harus team asal Turin itu tidak langsung kembali pada jalan juara.

Sudah sempat terseok-seok di papan bawah dengan materi pemain seadanya, perlahan-lahan tetapi tentu Juventus mengawasi konsistensinya. Titik baliknya ialah saat sukses juara bersama dengan Antonio Conte pada 2012.

Mulai sejak itu, team punya Dinasti Agnelli itu seperti tidak miliki lawan sebanding di arena domestik. Mereka sukses jadi juara saat tujuh musim paling akhir yang disebut rekor paling banyak di Serie A.