Cavani Raih Golden Foot 2018

7upcash – Kedahsyatan Edinson Cavani memang tidak butuh disangsikan lagi. Ini kembali dibuktikan dengan keberhasilannya menaklukkan Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo dalam persaingan perebutan Golden Foot Award 2018. Cavani Raih Golden Foot 2018

Cavani Raih Golden Foot 2018

Penghargaan Golden Foot tahun ini dikerjakan di Monaco pada Selasa (30/10/2018). Cavani menaklukkan tiga kompetitor pentingnya seperti Messi, Ronaldo, serta rekanan senegaranya yang bermain di Barcelona, Luis Suarez.

Terpilihnya penyerang asal Uruguay ini bukan tiada alasan. Semenjak musim 2008-2009, dia selalu cetak dua digit gol setiap musimnya, baik saat masih tetap menguatkan Palermo, Napoli, sampai Paris Saint-Germain. Selain prestasi pribadi, Cavani ikut sukses persembahkan banyak titel berprestise, terpenting bersama dengan PSG.

Pemain 31 tahun itu memulai karirnya di Eropa pada 2007 lalu saat dihadirkan Palermo dari raksasa Uruguay, Danubio. Di klub asal Sisilia itu juga performanya mulai bertambah sampai membuat dicari banyak klub raksasa.

Selain itu, Golden Foot ialah penghargaan paling tinggi buat beberapa pemain yang berumur diatas 28 tahun. Cavani ialah penyerang pertama yang memenangkan Golden Foot dalam dua tahun paling akhir. Pada 2016 serta 2017 lalu penghargaan ini dimenangi oleh dua penjaga gawang gaek, Gianluigi Buffon serta Iker Casillas.

Dalam 15 tahun paling akhir, pemain kelahiran Salto, Uruguay, itu ialah pemain Uruguay pertama yang memenangkan penghargaan itu. Sedang untuk pemain PSG, dia dapat menyamakan capaian Zlatan Ibrahimovic yang menang pada 2012 lalu.