Chelsea Harus Menerima Kekalahan di Markas Everton

7upcash – Chelsea sekali lagi memetik hasil jelek dalam kelanjutan Liga Inggris. Melawan Everton di Goodison Park mereka harus menerima kekalahan dengan skor 0-2. Chelsea Harus Menerima Kekalahan di Markas Everton

Chelsea Harus Menerima Kekalahan di Markas Everton

Club asal London Barat itu sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Kesempatan pertama dicapai Ross Barkley di menit ke-19. Tetapi sepakannya belum juga menjumpai tujuan.

Satu menit lalu giliran sontekan Jorginho yang tidak berhasil tembus jala Everton. Usahanya kesempatan ini masih tetap dapat digagalkan Jordan Pickford yang tampil cemerlang.

Kesenangan menyerang membuat anak asuh Maurizio Sarri lupa dengan posisi pertahanan. Everton coba peruntungannya di menit ke-37 melalui tandukan Dominic Calvert-Lewin. Akan tetapi, tandukannya masih tetap meleset tipis dari gawang Kepa Arrizabalaga. Sampai interval, skor 0-0 masih bertahan.

Pada set kedua, Everton tampil lebih menguasai. Empat menit sesudah peluit ditiup, Richarlison membuat publik Goodison Park bergemuruh. Manfaatkan bola muntah, tandukan sang winger tembus jala The Blues.

Chelsea yang memerlukan gol keseimbangan langsung lakukan perubahan di posisi depan. Olivier Giroud dimasukkan untuk menukar Gonzalo Higuain yang tampil kurang optimal.

Alih-alih menyamai posisi, sang tamu malah kembali ketinggalan. Pelanggaran yang dikerjakan Marcos Alonso di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Eksekusi Gilfy Sigurdsson sebenarnya dapat dihalau Kepa Arrizabalaga, tetapi bola muntah kembali pada kaki Sigurdsson yang lalu cetak gol kedua.

Tidak ada gol penambahan yang terbentuk pada pertandingan kesempatan ini. Kekalahan ini juga semakin menghindari The Blues dari empat besar. Mereka sekarang terpaku di rangking ke enam dengan catatan 57 poin. Sesaat buat The Toffees, kemenangan ini membuat mereka naik satu rangking ke posisi 11 dengan 40 angka.