Deschamps Sebut Italia Harus Ikuti Prancis

7upcash – Didier Deschamps angkat bicara soal memprotes Roberto Mancini, manajer tim nasional Italia. Legenda Prancis ini membetulkan jika Serie A mesti mencontoh Ligue 1. Mancini sendiri tengah dalam project bangun kembali tim nasional Italia. Setelah kegagalan maju ke Piala Dunia 2018, Gli Azzurri sekarang tengah dalam misi bangun lagi. Deschamps Sebut Italia Harus Ikuti Prancis

Deschamps Sebut Italia Harus Ikuti Prancis

Belakangan ini, Mancio, sapaan akrab Mancini, menyalahkan kurangnya pemain muda Italia yang bisa menit bermain di pertandingan domestik. Buat eks manajer Manchester City itu, Serie A terlalu skeptis untuk memberikan menit bermain buat beberapa pemain muda Italia.

Deschamps, yang sempat jadi pelatih di Juventus, mengamini perihal itu.

“Saya telah menyalahkan hal tersebut 12 tahun lalu saat melatih Juventus. Permasalahan di sepak bola Italia ialah kegagalan pergantian pemain muda. Itu suatu yang berjalan mulus di Prancis, Serie A mesti belajar dari itu. Di Ligue 1, pemain muda mengawali dari team cadangan, geser ke team papan tengah, lalu ke klub besar pada umur 23/24 tahun,” tutur Deschamps diambil dari Gazzetta dello Sport.

Berkaitan perihal ini, pelatih yang barusan jadi juara dunia ini merekomendasikan Mancini untuk lebih yakin dengan pemain muda yang ada. Menurut Deschamps, penting buat Mancio untuk selalu memberikan keyakinan pada punggawa muda seperti Gianluigi Donnarumma serta Patrick Cutrone.

Masih tetap menurut eks pemain Marseille itu, ia ikut kagum pada ketekunan Gianluigi Buffon.

“Saya sempat bermain dengannya (Buffon) di Juventus. Saya masih tetap kagum di umur sekarang ini, ia masih tetap jadi penjaga gawang yang kuat buat Paris Saint-Germain serta berkompetisi dengan kiper-kiper muda disana,” puji Deschamps berkaitan penjaga gawang berumur 40 tahun itu.