Dortmund Memecahkan Torehan Apik dari Jumlah Penonton

7upcash – Klub raksasa dari Liga Jerman ini mencatatkan torehan apik anyar dari sisi pemirsa di stadion. Mereka menjadi tim dengan jumlah orang yang menonton langsung di stadiun paling tinggi dari 2013 sampai 2018. Dortmund Memecahkan Torehan Apik dari Jumlah Penonton

Dortmund Memecahkan Torehan Apik dari Jumlah Penonton

CIES Football Observatory barusan menerbitkan hitungan paling baru mereka berkaitan tingkat kedatangan laga sepak bola saat 15 tahun paling akhir. Dari laporan itu, pertandingan Bundesliga jadi yang sangat banyak mengundang pemirsa untuk hadir langsung ke stadion.

Untuk klub yang ada di posisi paling atas ialah Borussia Dortmund. Bila dirunut dari tahun 2013 sampai 2018, rataan fan yang memadati Signal Iduna Park sampai 80.230 pemirsa. Jumlahnya ini tambah lebih banyak dibandingkan Barcelona yang cuma sampai 74.876 pemirsa.

Angka ini termasuk mengagetkan, mengingat kemampuan kandang Barcelona, Camp Nou, tambah lebih besar dibandingkan Signal Iduna Park. Mengenai dalam tempat ketiga serta ke empat ditempati Manchester United serta Real Madrid.

Dari sisi pertandingan, Bundesliga pantas jemawa sebab alami kenaikan apresiasi supporter di stadion sebesar 11 %. Angka ini lalu dibarengi Premier League yang naik sebesar 6 %.

Di sisi lain, kenaikan relevan yang berlangsung di Bundesliga serta Premier League malah kebalikannya dengan LaLiga Spanyol serta Serie A Italia. CIES mengungkapkan berlangsung penurunan apresiasi supporter di stadion saat tiga musim paling akhir.

Di LaLiga, rataan pemirsa di stadion cuma sampai 27.381 saja, atau turun sekitar 7 %. Sedang Serie A alami penurunan 1 %.