Ederson Nyaris Tidak Menjadi Pesepak Bola Lantaran Depresi

7upcash – Penjaga gawang Manchester City, Ederson Moraes, mengungkapkan satu cerita mengagetkan. Ia sudah sempat pikirkan berhenti berlatih sepak bola sebab alami stres. Akan tetapi, hal tersebut urung dikerjakan karena peranan keluarganya. Ederson Nyaris Tidak Menjadi Pesepak Bola Lantaran Depresi

Ederson Nyaris Tidak Menjadi Pesepak Bola Lantaran Depresi

Hal tersebut, menurut Ederson, berlangsung waktu dirinya tidak diterima oleh Sao Paulo. Buat ia yang saat itu berusia 15 tahun, penolakan itu tidak ubahnya tamparan begitu keras yang lalu meruntuhkan mentalnya.

“Itu keadaan susah. Saya baru berusia 15 tahun serta mesti melawan peristiwa susah semacam itu. Sebulan lamanya saya stres serta berfikir untuk berhenti saja,” cerita Ederson seperti diambil dari Mirror.

Bekas penjaga gawang Benfica itu melanjutkan, “Untungnya, orang tuaku begitu mendukungku. Merekalah yang menggerakkan serta menghidupkan keberanianku untuk kembali bermain sepak bola.”

Penjaga gawang yang sekarang menempati tim nasional Brasil itu mengaku lingkungan keluarganya memang miliki ikatan kuat. Tidak cuma orangtua serta keluarga, teman-temannya juga memberi dukungan penuh pada ia untuk bangun serta tunjukkan potensi menjadi pesepak bola.

Perjalanan waktu lalu menunjukkan dukungan itu tidak percuma. Ederson jadi salah satunya penjaga gawang terbaik dalam dunia serta jadi aktor penting dalam keberhasilan Benfica serta Manchester City pada beberapa tahun paling akhir.

Dalam tiga musim berturut-turut, Ederson selalu mengantar klubnya mencapai juara liga. Pada 2015-16 serta 2016-17, ia juara Primeira Liga Portugal bersama dengan Benfica. Selain itu, musim lalu, ia langsung memenangkan Premier League Inggris pada musim pertamanya di Manchester City.