FIFA Bakal Menghukum Pemain yang Ikut Super League

7upcash – Presiden FIFA, Gianni Infantino menyatakan akan tidak mengaku agenda bernama Super League beberapa tahun ke depan. Bahkan juga, dia siap memberi sangsi tegas buat pemain yang mengambil sisi dalam kompetisi tandingan Liga Champions itu. FIFA Bakal Menghukum Pemain yang Ikut Super League

FIFA Bakal Menghukum Pemain yang Ikut Super League

Infantino menjelaskan akan tidak enggan melarang pemain yang berkaitan untuk tampil di Piala Dunia, bila bersikeras main di Super League. Menurut dia, kompetisi sepak bola paling besar di bumi itu cuma bisa dibarengi pemain yang bertanding di pertandingan dalam naungan bendera FIFA.

Sekian waktu lalu, Der Spiegel mewartakan jika pada 2021 yang akan datang, klub-klub top Eropa akan tinggalkan Liga Champions serta masuk ke Super League. Dalam laporan itu ada 11 team yang siap jadi penggagas salah satunya ialah Real Madrid serta Barcelona.

“Kami cuma ingin membuat perlindungan skema sepak bola yang sampai kini telah berjalan lama. Ini bukan kali pertamanya eksperimen keluar dari naungan FIFA berlangsung, 1990 sempat juga semacam ini. Saya meyakini UEFA akan mengamati gerakan ini,” tuturnya diambil dari BBC.

“Pilihannya cuma dua, turut ketentuan FIFA atau keluar. Bila ada pemain yang bermain di luar naungan organisasi sah, jadi dengan automatis ikut mereka tidak memiliki hak bermain di Piala Dunia. Ini telah jadi keharusan kami untuk bertindak perlindungan,” paparnya.

Infantino belakangan ini ikut terbawa ke skandal pelanggaran Financial Fair Play yang menyertakan Paris Saint-Germain serta Manchester City. Akan tetapi, sampai sekarang dirinya belum juga mengonfirmasi penemuan itu.