FIFA Pede Piala Dunia Selanjutnya Dapat Diikuti Oleh 48 Tim

7upcash – Presiden FIFA, Gianni Infantino, menjelaskan jika gagasan untuk mengadakan Piala Dunia dengan 48 team dapat terwujud di edisi 2022 yang akan datang. Akan tetapi, dia menjelaskan jika masih tetap ada banyak hal yang butuh dikerjakan untuk pastikan wawasan itu. FIFA Pede Piala Dunia Selanjutnya Dapat Diikuti Oleh 48 Tim

FIFA Pede Piala Dunia Selanjutnya Dapat Diikuti Oleh 48 Tim

Sebelumnya, gagasan menambahkan peserta Piala Dunia baru akan dikerjakan di edisi 2026 yang akan datang. Akan tetapi, terdapatnya tekanan dari 10 federasi di Amerika Selatan membuat FIFA mesti berjalan cepat serta sekarang mulai membahas gagasan menambahkan team untuk edisi 2022.

“Kami telah sampai rangkuman jika menambahkan peserta Piala Dunia jadi 48 team dapat dikerjakan di edisi tahun 2022 dengan beberapa prasyarat,” kata presiden FIFA, Gianni Infantino diambil dari situs Football Italia.

“Semenjak tahun 2017, kami telah pastikan jika Piala Dunia 2026 akan dibarengi oleh 48 peserta. Tetapi, 10 federasi dari Amerika Selatan menekan kami untuk menyiapkan edisi 2022 dengan 48 peserta.”

“Kami juga bekerja untuk melakukan mandat dari Amerika Selatan serta saya meyakini banyak pihak yang akan sepakat dengan gagasan ini. Tetapi, tidak gampang tentu saja untuk menjalankan gagasan ini. Kami mesti lakukan analisis dengan begitu berhati-hati serta Qatar telah siap bekerja bersama dengan FIFA,” kata pria berpaspor Swiss itu memberikan.

Banyak pihak yang mendukung gagasan menambahkan peserta di Piala Dunia. Mereka beralasan jika tiap-tiap negara mesti memperoleh peluang yang sama untuk bertanding di kompetisi sepak bola sangat berprestise.

Akan tetapi, banyak pula pihak yang mencela gagasan ini. Beberapa pihak yang mencela gagasan ini berasalan menambahkan peserta akan makin membuat kualitas kompetisi alami penurunan.