Guardiola Mengatakan Chelsea Juga Memiliki Kans Jadi Juara

7upcash – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, tidak ingin singkirkan nama Chelsea dalam perburuan titel Premier League musim ini. Karena menurut dia, masih tetap bekas poin yang dapat dicapai oleh team garapan Maurizio Sarri itu. Guardiola Mengatakan Chelsea Juga Memiliki Kans Jadi Juara

Guardiola Mengatakan Chelsea Juga Memiliki Kans Jadi Juara

Manchester City akan melayani Chelsea dalam pertandingan kelanjutan Premier League di hari Minggu (10/2) besok. Kemenangan dari partai kesempatan ini adalah harga mati untuk The Citizens bila ingin menjaga posisinya di puncak klassemen dari intimidasi Liverpool.

Posisi puncak tersebut baru mereka temukan beberapa waktu yang lalu, pas sesudah mereka menumpaskan perlawanan Everton dengan skor 2-0. Dua gol yang dikandangkan oleh The Citizens datang dari tindakan Aymeric Laporte serta Gabriel Jesus.

Di sisi lain, Chelsea tengah alami babak turun naik. Sesudah kalah dari Bournemouth dengan skor membuat malu 0-4, mereka sukses capai kemenangan mutlak 5-0 atas Huddersfield. Inkonsistensi hasil membuat Maurizio Sarri jadi tujuan kritikan akhir-akhir ini.

Akan tetapi Guardiola tidak lihat The Blues, dengan skuatnya yang keren, tengah ada dalam kesusahan pada sekarang ini. Justru, dia memandang partai itu telah semestinya pertandingan final dalam suatu pertandingan berprestise.

“Penyerang terbaik dalam dunia berada di sana, gelandangnya ialah yang terbaik dalam dunia, penjaga gawang yang bagus, bek memiliki pengalaman. Mereka mengetahui persis apakah yang ingin dikerjakannya. Besok ialah pertandingan final buat kami,” tutur Guardiola dalam pertemuan persnya, diambil dari Goal.

Di klassemen, Chelsea tengah tempati posisi empat serta ketinggalan 12 poin dari Manchester City yang menempati puncak. Lihat itu, banyak yang berkata jika kesempatan The Blues untuk keluar menjadi juara Premier League telah tertutup.

Akan tetapi Guardiola tidak ingin selekasnya meniadakan nama Chelsea dalam rincian lawannya dalam merengkuh trofi diakhir musim. Karena, dia terasa ada banyak laga yang perlu dilalui serta poin yang dapat diperebutkan.

“Musim mereka mengagumkan – final Carabao Cup, meluncur di Liga Europa, serta mereka berada di sana, di Premier League, walau jika beberapa orang tidak mempercayainya,” sambungnya.

“Mereka miliki kesempatan menjadi juara – [tertinggal] sembilan poin tetapi masih tetap terdapat beberapa laga yang dapat dimainkan,” tutupnya.