Guardiola Tidak Ingin Timnya Banyak Kecolongan Bola

7upcash – Manajer Manchester City, Pep Guardiola tidak ingin anak asuhannya terlalu seringkali kehilangan bola waktu melawan Liverpool. Pertemuan itu akan berjalan pada minggu ke-8 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (7/10/2018). Guardiola Tidak Ingin Timnya Banyak Kecolongan Bola

Guardiola Tidak Ingin Timnya Banyak Kecolongan Bola

Pola permainan gegenpressing sebagai keunikan Liverpool memang sering menyusahkan Manchester City. Seringkali klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu mesti kebobolan melalui pola demikian.

“Perbedaan besarnya ialah berapa banyak Anda kehilangan bola. Pada laga-laga Liga Champions lalu, mereka tidak kehilangan bola,” kata Guardiola seperti dikutip dari Daily Star, Sabtu (6/10/2018).

Selanjutnya juru strategi asal Katalonia itu memandang permainan pressing Liverpool juga disempurnakan dengan trio striker klub itu. Sadio Mane, Roberto Firmino, serta Mohamed Salah dia anggap miliki soliditas dalam bermain serta sering menyusahkan Bek Manchester City.

“Pemain-pemain mereka begitu beresiko serta terkoneksi satu sama lain. Sadio Mane serta Mohamed Salah suka lakukan tusukan ke belakang garis pertahanan serta mereka mengerjakannya dengan begitu baik,” katanya.

Guardiola tidak mengingkari dirinya ingin bermain bertahan waktu melawan Liverpool. Namun gaya permainan dengan kuasai bola bisa menjadi andalan Manchester City pada pertandingan itu.

“Saya selalu meyakini serta terasa dalam permainan kami mesti menyerang lebih baik serta terproteksi waktu kami kehilangan bola. Saya tidak berekspektasi jika yang berlangsung di Napoli juga berlangsung di Anfield.”