Info Tidak Pasti Membuat Abramovich Batal Beli Arsenal

7upcash – Roman Abramovich nyatanya nyaris jadi pemilik Arsenal. Sebelum pada akhirnya mengubah bidikan pada Chelsea, taipan asal Rusia itu nyatanya lebih tertarik mengakuisisi The Gunners. Akan tetapi, hal tersebut urung berlangsung sebab kekeliruan info. Info Tidak Pasti Membuat Abramovich Batal Beli Arsenal

Info Tidak Pasti Membuat Abramovich Batal Beli Arsenal

Cerita itu terungkap dalam buku bertopik “The Club” yang ditulis oleh Joshua Robinson serta Jonathan Clegg. Kedua-duanya ialah penulis Wall Streets Journal. Buku ini pada dasarnya mengupas beberapa hal yang membuat Premier League jadi liga sangat disruptif.

Dalam salah satunya bagiannya, Robinson serta Clegg menceritakan Abramovich pada 2003. Waktu itu, sang taipan menyewa bank Swiss, UBS, untuk mengkaji sisi ekonomi klub-klub divisi paling atas sepak bola Inggris. Salah satunya penemuan yang mereka temukan ialah jika Arsenal tidak akan di jual.

Berdasarkan penemuan itu, Abramovich yang sebelumnya begitu tertarik menggantikan Arsenal pada akhirnya mundur. Ia lalu mengubah perhatian pada klub Kota London lainnya, Chelsea. Ia lalu keluarkan uang 140 juta pounds untuk wujudkan hal tersebut.

Nyatanya, berdasar pada pemaparan Robinson serta Clegg, penemuan itu salah. The Gunners malah siap terima kehadiran investor baru pada saat itu. Hal itu pada lain diungkapkan David Dein, bekas Vice Chairman Arsenal. Ia yakini beberapa pemilik The Gunners akan ingin terima penawaran yang diserahkan Abramovich.

Bukti yang diungkap Robinson serta Clegg itu pasti pahit buat beberapa pengagum Arsenal. Masalahnya bersama dengan Abramovich, Chelsea lalu berjaya dengan mencapai lima titel juara Premier League. Mereka juga mampu menghadirkan beberapa nama besar. Selain itu, The Gunners malah tidak sempat lagi juara semenjak jadi yang terbaik pada 2003-04.