Joao Felix Dinilai Merupakan dari Cristiano Ronaldo

7upcash – Perform Joao Felix mengambil perhatian waktu Benfica melayani Benfica pada leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion da Luz, Kamis (11/4/2019). Joao Felix Dinilai Merupakan dari Cristiano Ronaldo

Joao Felix Dinilai Merupakan dari Cristiano Ronaldo

Benfica mengawasi kesempatan untuk maju ke semi final karena kemenangan 4-2 atas Frankfurt. Felix berperan atas terciptanya semua gol klub berjuluk As Aguias (Si Elang) itu.

Felix cetak tiga gol ke gawang Frankfurt yang dikawal oleh Kevin Trapp, semasing di menit ke-21, 43 serta 54. Winger berumur 19 tahun itu pun mencatat assist buat Ruben Dias di menit ke-50.

Sesudah cetak hat-trick, Felix emosional serta menitihkan air mata sekalian melukan selebrasi bersama dengan rekan-rekan setim. Itu adalah hat-trick pertamanya dalam karir profesional.

Bakat Felix membuat klub-klub raksasa Eropa kepincut. AS Aguias punya potensi memanen untung besar bila jual pemain dari Portugal itu pada musim panas kelak.

Joao Felix memberikan inspirasi kemenangan Benfica atas Eintracht Frankfurt. Ia mencatat hat-trick serta satu assist.

Statistik permainan Felix waktu menantang Frankfurt pun pantas dapat acungan jempol. Ia mencatat 84 % ketepatan umpan, tiga tendangan ke gawang serta empat umpan kunci.

Felix pun mengukir rekor menjadi pemain termuda (19 tahun 153 hari) yang membukukan hat-trick di Liga Europa semenjak Oktober 2007. Catatan itu akhir kali diraih oleh Sergio Aguero bersama dengan Atletico Madrid menantang Kayseri Erciyesspor (19 tahun 124 hari).

Pelatih Frankfrut, Adolf Hutter, berkesan dengan performa impresif Felix. Menurut Hutter, winger As Aguias itu adalah pemain dengan bakat yang unik.

“Dia membuat kami begitu kesukaran. Ia pemain dengan sentuhan bola serta gerakan yang bagus. Ia bakat yang unik buat persepakbolaan Portugal serta Benfica. Bila selalu bermaiin semacam itu, ia tidak tahan lama di Benfica

Joao Felix adalah jebolan akademi Benfica. Bersama dengan team muda As Aguias, ia memainkan 44 pertandingan dengan koleksi 14 gol serta enam assist.

FC Porto pasti menyesal kehilangan pemain berpotensi seperti Felix. Sebelum pindah ke Benfica, Felix sempat menguatkan team akademi Porto. Tetapi, ia tidak diterima karena dipandang tidak miliki fisik yang bagus.

Pada musim 2018-19, Felix dipropagandakan ke team senior Benfica. Ia memainkan kiprah profesional saat menang dua gol tanpa ada balas atas Boavista pada 18 Agustus 2018.

Sampai sekarang, Felix sudah mencatat 36 tampilan di beberapa arena bersama dengan As Aguias. Pemain bernomor punggung 79 itu mengumpulkan 15 gol serta tujuh assist.

Perform apiknya membuat Joao Felix mendapatkan panggilan dari pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos. Tetapi, ia tidak sekalinya bermain dalam dua pertandingan kwalifikasi Euro 2020 sekian waktu lalu.

Joao Felix seringkali dibanding dengan Cristiano Ronaldo. Perbandingan itu muncul bukan tanpa ada alasan. Selain saling datang dari Portugal, keduanya pun beroperasi menjadi winger.

Seperti Ronaldo, Felix memiliki dribel serta tehnik diatas rata-rata. Ia pun mempunyai kreatifitas serta potensi untuk mendikte jalur permainan team.

Presiden Benfica, Luis Filipe Veira, tidak enggan menyandingkan Joao Felix dengan Cristiano Ronaldo. “Satu perihal yang tentu, Felix salah satu bakat terbaik Portugal semenjak Ronaldo,” katanya, seperti dikutip Tuttosport.

Selain itu, Felix juga kagum pada Ronaldo. Diakuinya di inspirasi dengan perjalanan karir serta semua prestasi yang diraih oleh kapten tim nasional Portugal itu.

“Saya memiliki dua yang diimpikan besar, diantaranya bermain bersama dengan Cristiano Ronaldo. Ia pemain terbaik, pujaan, simbol persepakbolaan dunia serta contoh buat pemain mana saja. Bermain dengan monster seperti ia akan membuat saya semakin berkembang,” serunya.

Seperti pengakuan Hutter, Benfica terancam kehilangan Joao Felix pada musim panas akan datang. Masalahnya klub-klub raksasa Eropa melirik winger asal Portugal itu.

Real Madrid, Manchester United, Paris Saint-Germain, Liverpool serta Juventus selalu memonitor Felix. Tetapi, As Aguias berusaha memagari pemain mudanya itu.

Diduga, Benfica mematok Joao Felix sejumlah 120 juta euro. Pemain berumur 19 tahun itu masih tetap terjalin kontrak di Stadion da Luz sampai musim panas 2023.