Jordi Alba Terkejut Rekan Setimnya Ini Perkuat Timnas Katalonia

7upcash – Bintang Barcelona, Jordi Alba, kaget dengan ketetapan rekanan satu klubnya, Gerard Pique, yang membela tim nasional Katalonia. Walaupun demikian, dia masih suka dengan ketetapan sang bek. Jordi Alba Terkejut Rekan Setimnya Ini Perkuat Timnas Katalonia

Jordi Alba Terkejut Rekan Setimnya Ini Perkuat Timnas Katalonia

Pique akan berpakaian tim nasional Katalonia pada pertandingan pertemanan menantang Venezuela tengah minggu kelak. Tidak ada yang salah dengan ketetapannya ini sebab dia telah terlebih dulu akan memutuskan pensiun dari tim nasional Spanyol sekian waktu lalu.

Buat Jordi Alba, kehadiran Gerard Pique di tim nasional Katalonia telah berdasar pada pertimbangan yang masak. Akan tetapi, dia mengakui sang rekanan tidak bicara awal mulanya berkaitan ketetapan ini.

“Saya kaget dengar ketetapannya ini, tetapi saya meyakini Gerard miliki alasan kuat untuk bermain dengan timnas Katalonia. Saya belumlah bicara dengannya tenang perihal ini,” tutur Alba seperti diambil dari Marca, Sabtu (23/3/2019).

“Dia akan memutuskan geser untuk tinggalkan tim nasional Spanyol serta saat ini ingin bermain untuk Katalonia. Mereka miliki satu laga yang dikerjakan sekali dalam setahun jadi ia ingin bermain di peristiwa itu,” dia memberikan.

Nama Pique sebenarnya bukan hanya satu yang mengambil perhatian pada pertandingan Katalonia menantang Venezuela. Ada pula legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez, yang termasuk juga dalam 23 nama pemain yang disediakan pelatih Gerard Lopez.

Walaupun ditempati beberapa pemain yang baik, pertandingan ini tidak masuk dalam kalender FIFA. Pasalnya Katalonia bukan negara anggota dari induk sepak bola dunia itu.