Jurgen Klopp tidak tahan jika terus-terusan mengelak bahwa dirinya sudah cukup puas dengan skuat yang ada. Manajer Liverpool itu akhirnya memberikan kode secara jelas bahwa ia perlu pemain baru.

Aktivitas transfer Liverpool pada jendela transfer terakhir memang mendapatkan sorotan tajam. Hanya ada empat pemain yang bisa didatangkan.

Satu di antaranya adalah pemain pinjaman dan dua pemain lain adalah pemain muda. Praktis hanya satu pemain yang dibeli untuk kebutuhan tim utama.

Klopp awalnya kekeuh bahwa tidak ada masalah dengan kebijakan transfer tersebut. Namun begitu badai cedera menerpa bertubi-tubi, Liverpool merasakan betul dampaknya dengan melihat ke posisi klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.

Meski begitu, pelatih asal Jerman itu menolak untuk menyesali keputusannya dan klub untuk tidak belanja banyak pemain. Menurutnya memang ada hal-hal di sepak bola yan memang tidak bisa dikontrol sama sekali.

“Saya bukan seseorang yang akan senang melihat masa lalu, seperti, ‘coba saja kita melakukan itu, pasti tidak akan terjadi hal seperti sekarang,” ucap dia kepada Sky Sports.

“Saya dan semua orang tidak bisa menyiapkan untuk segala hal. Meskipun sekarang kondisinya sangat tidak terkendali, kami harus tetap mengatasinya. Kami yakin akan melewati ini,” sambung dia.

Situasinya saat ini memang sangat tidak terkendali bagi Liverpool. Tim yang sebenarnya masih difavoritkan jadi kandidat juara di musim ini justru tercecer di peringkat ke-10.

Liverpool baru mengumpulkan 16 poin. Skuat The Reds baru menang empat kali. Sisanya empat kali imbang dan empat kali kalah.

Dengan raihan itu, Liverpool kini tertinggal 18 poin dari pemimpin klasemen sementara, Arsenal.

Dengan kondisi seperti itu, Klopp menyampaikan bahwa Liverpool perlu pemain baru. Ia tidak menyebutkan secara jelas pemain yang dibutuhkan siapa, seperti apa, dan posisi apa.

Ia hanya menekankan bahwa pemain baru ini haruslah bisa mengisi kekosongan di dalam tim.

“Saya kira kondisinya sekarang sangat jelas, bahwa kami perlu pemain baru di posisi yang posisi yang spesifik. Tapi tentu saja masalah kami di musim ini bukan hanya karena kami kehilangan pemain,” tandas dia.