Juventus Dinilai Harus Lebih Waspada Terhadap Pemain Ini

7upcash – Pelatih dari klub raksasa Liga Italia, Juventus, Max Allegri harus memutar otak di pertandingan leg kedua set perempat final Liga Champions menantang AFC Ajax, Rabu (17/4/2019). Allegri paling tidak harus miliki langkah untuk mematikan seorang Dusan Tadic. Juventus Dinilai Harus Lebih Waspada Terhadap Pemain Ini

Juventus Dinilai Harus Lebih Waspada Terhadap Pemain Ini

Pemain Ajax asal Serbia ini mempunyai kans lumayan besar untuk bikin Juventus malu di depan beberapa pendukungnya sendiri. Sama dengan David Neres di laga leg pertama, Tadic pun sama mematikannya bila ada di muka gawang lawan.

Sesudah lakoni empat musim biasa saja di Liga Inggris bersama dengan Southampton, Dusan Tadic langsung cemerlang di Liga Belanda.

Uang sebesar 11,4 juta euro yang dibayarkan Ajax ke Southampton tidak sia-sia. Tadic dapat jadi bomber beresiko Ajax.

Statistik tunjukkan jika Tadic cukuplah moncer masalah menyobek gawang lawan. Dari 30 tampilan di Liga Belanda, pemain yang dapat berposisi sebagi sayap kiri, gelandang serang bahkan juga penyerang tunggal telah mengumpulkan 22 gol.

Selain catatkan 22 gol, dia pun jadi penyumbang assist paling banyak Ajax yaitu sekitar 12 assist. Gabungan Tadic, Hakim Ziyech, David Neres, serta Klaas-Jan Huntelaar membuat Ajax demikian menakutkan pada musim ini.

Club sebesar Real Madrid sempat rasakan bahayanya gabungan beberapa pemain Ajax ini. Tadic turut memberi satu gol di Stadion Santiago Bernabeu sekian waktu lalu.

Tampilan Tadic bahkan juga membuat mendapatkan nilai 10/10 dari alat berolahraga asal Prancis, L’Equipe. Nilai prima itu begitu jarang dikasihkan L’Equipe pada satu pemain.

Menjadi seorang playmaker, Tadic mempunyai kemampuan menjadi pesepak bola moderen dengan kualitas oke. Waktu baru digaet oleh Southampton dari Twente, dia dipandang seperti pemain yang serupa dengan seorang Adam Lallana.

Pelatih Southampton saat itu, Ronald Koeman memandang gaya serta ciri-ciri permainan Tadic begitu pas di pertandingan sepak bola menyerang.

Peranannya menjadi playmaker membuat aluran bol dari posisi tengah terbangun konsistensinya. Pelatih Ajax, Eric ten Hag menjelaskan jika Tadic mempunyai potensi membaca arah bola serta posisi lawan.

“Tadic mempunyai kualitas pemain yang begitu hebat. Dia paham posisi serta arah pemain lawan. Umpannya selalu tepat. Selain itu ia mempunyai sepakan yang fantastis,” kata ten Hag.

Apa yang disebutkan ten Hag memang sesuai dengan data. Passing pemain bernomor punggung 10 itu sampai angka 75.6 % per laga.

Selain itu, Tadic pun mempunyai karakter pemimpin di team. Ten Hag begitu terbantu dengan karakter dari pemain kelahiran 20 November 1988 itu.

“Ia jadi contoh untuk rekan-rekannya yang lain. Kami mempunyai beberapa pemain muda serta Tadic begitu menolong perubahan mereka.” tutup ten Hag.