Kekalahan Beri Pelajaran Berharga Bagi Pelatih Portugal

7upcash – Tim Nasional (Timnas) Portugal menelan kekalahan dari Belanda dalam pertandingan persahabatan internasional. Juara Piala Eropa 2016 itu takluk dengan score 0-3 di Stade de Geneve, Swiss, pada Selasa 27 Maret 2018 awal hari WIB. Kekalahan Beri Pelajaran Berharga Bagi Pelatih Portugal

Kekalahan Beri Pelajaran Berharga Bagi Pelatih Portugal

Tiga gol Belanda diciptakan oleh Memphis Depay (11’), Ryan Guno Babel (32’), serta Virgil van Dijk (45’+2’). Dalam pertandingan itu, Portugal tidak dapat menyarangkan satu juga gol ke gawang tamunya yang tidak maju ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, mengatakan timnya menuai pelajaran bernilai selesai takluk dari Belanda di pertandingan eksperimen. Ia mengatakan dianya bakal bertanggung jawab atas kekalahan tim asuhannya itu.

Santos akan mengevaluasi hasil kompetisi Timnas Portugal kontra Belanda dari sisi penentuan pemain, kiat, sampai penguasaan bola. Ia menilainya kebobolan tiga gol di sesi pertama membuyarkan konsentrasi beberapa pemainnya.

“Saya semestinya dapat berbuat tambah baik untuk tim ini. Walau demikian, saya juga akan bertanggungjawab atas kekalahan ini karna saya yang pilih beberapa pemain, mencermati lawan, serta mengatur kiat hingga kami mempunyai penguasaan bola, ” tutur Santos.

“Saya fikir pada 10 menit pertama kami kuasai kompetisi. Kami kebobolan gol pertama serta mulai sejak waktu itu semua jadi lebih rumit, ” sambungnya.

Selanjutnya, Santos menjelaskan Timnas Portugal tidak dapat memberi perlawanan bermakna di pertandingan hadapi Belanda. Ia juga menyesalkan tim asuhannya tidak dapat banyak berbuat serta tampak jelek di kompetisi itu.

“Mereka menjelajahi semua ruangan dengan baik serta memberi banyak kesusahan pada sesi pertama. Keseluruhannya, permainan kami kurang bagus serta tidak dapat lakukan serangan balik, ” katanya.

Setelah itu, Timnas Portugal masih tetap tersisa tiga pertandingan persahabatan mendekati Piala Dunia 2018. Cristiano Ronaldo serta kawan-kawan akan hadapi Tunisia pada 29 Mei 2018, Belgia pada 3 Juni 2018, serta Aljazair pada 8 Juni 2018.