Kompany Tak Mau Membuat Guardiola Merasa Cemas

7upcash – Manchester City tengah siap-siap melawan Hoffenheim di matchday ke-2 Liga Champions 2018/19, Selasa (2/10) malam WIB nanti. Pertandingan ini tidak gampang buat Man City yang bermain di markas Hoffenheim, karena saat ini desakan ada di beberapa pemain Man City. Kompany Tak Mau Membuat Guardiola Merasa Cemas

Kompany Tak Mau Membuat Guardiola Merasa Cemas

Begitu tidak, Man City mengagetkan banyak pihak saat kalah dari Lyon di pertandingan pertama Liga Champions musim ini, saat bermain di Etihad Fase. Diatas kertas, skuat Man City jelas tambah lebih kuat, akan tetapi Lyon nyatanya dapat mengagetkan mereka.

Perihal yang sama masih mungkin berlangsung lagi di markas Hoffenheim nanti. Bek senior Man City, Vincent Kompany juga mengingatkan rekanan setimnya untuk konsentrasi seutuhnya pada laga tersebut dan tidak bisa menyepelekan Hoffenheim.

Kompany merasa Hoffenheim sangat beresiko.

Hoffenheim saat ini masih dilatih oleh Julian Naglesmann, salah satunya pelatih muda terbaik di Eropa. Nagelsmann membawa Hoffenheim ke arah kasta paling tinggi Bundesliga dan mengagetkan tim-tim kuat seperti Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

“Waktu berjalan amat cepat. Dulu, Hoffenheim ada di liga yang lebih rendah masih kita telah melihat kebangkitan satu tim, termasuk juga bagaimanakah cara mereka bermain menantang Liverpool,” tutur Kompany di situs resmi mancity.

“Kami menelan kekalahan di pertandingan pertama kami (di Group F) dan kami tidak dapat menyepelekan tim lainnya lagi.”

Selanjutnya, Kompany juga menyatakan timnya butuh bermain lebih terlepas di Liga Champions. Menurut dia, semua skuat Man City telah mengerti begitu sulitnya Liga Champions dan karena itulah dia ingin Man City bermain lebih terlepas.

Tidak hanya itu, Kompany juga tidak ingin memberi desakan berlebihan pada Pep Guardiola, yang dituntut membawa Man City memenangkan Liga Champions.

“Tiap-tiap tahun saat anda kalah, anda mesti mengawali lagi tapi kami tidak ingin berfikir masalah waktu lalu – kami cuma butuh bermain di level kami. Anda tidak dapat minta lebih dari itu.”

“Ini adalah pertandingan yang begitu susah untuk dijuarai dan semua perlu waktu. Saya tidak ingin memberi desakan pada Pep Guardiola tapi kami akan lakukan yang terbaik,” pungkasnya.