Laga Inggris Dan Italia Dibumbui Kontroversi

7upcash – Manajer Inggris Gareth Southgate mengkritik pemakaian Video Assistant Referee (VAR) selesai Inggris disertai Italia. Menurut dia, VAR juga akan senantiasa menyebabkan perbincangan. Laga Inggris Dan Italia Dibumbui Kontroversi

Laga Inggris Dan Italia Dibumbui Kontroversi

Inggris mesti senang berbagi hasil 1-1 waktu melawan Italia di pertandingan persahabatan di Stadion Wembley, Rabu (28/3/2018) awal hari WIB. Sempat unggul lebih dahulu lewat gol Jamie Vardy, Inggris lalu kebobolan oleh penalti Lorenzo Insigne di menit-menit akhir.

Penalti untuk Italia diberi sesudah wasit Deniz Aytekin meninjau VAR. Awalannya, ia meremehkan insiden James Tarkowski memijak kaki Federico Chiesa sebelumnya pada akhirnya merubah keputusannya.

Southgate juga tidak senang dengan hal itu. Walau lega karna ini tidak berlangsung di Piala Dunia, ia menilainya VAR akan tidak dapat menerangkan semuanya insiden.

” Saya bersukur ini belum juga Piala Dunia. Saya fikir putusan VAR itu ‘jelas serta gamblang’, kenyataannya tidak. Anda dapat memperdebatkan hal semacam ini selama seharian, ” Southgate menyebutkan.

” Memanglah tampak Tarkowski memijak Chiesa. Tapi, itu berlangsung pada sistem lari serta bagaimanapun dia juga akan terjatuh. ”

” Saya fikir wasit sebenarnya telah ada dalam pojok pandang yang bagus. Saya fikir dengan insiden sesuai sama itu, VAR akan tidak membereskannya. Mungkin saja untuk handball atau beberapa hal yang lain dapat. Tapi, selanjutnya kita semuanya mesti terima yang ada, ” ia memberikan.