Lawan Persija Gomez Siapkan Pengganti Febri Dan Supardi

7upcash – Manajer Persib Bandung, Mario Gomez, bersikap santai jelang duel big match kontra Persija Jakarta akhir minggu ini. Walau dua pilar pentingnya, Supardi Nasir serta Febri Hariyadi, tidak hadir ia sama sekali tidak cemas. Lawan Persija Gomez Siapkan Pengganti Febri Dan Supardi

Lawan Persija Gomez Siapkan Pengganti Febri Dan Supardi

Seperti di ketahui, Febri Hariyadi di pastikan tidak hadir karena mesti gabung dalam pemusatan latihan dengan Tim Nasional. Sedang Supardi Nasir juga masih tidak hadir karena disanksi larangan bermain empat laga oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Ia berpedoman filosofi bermain kolektif. Hingga, saat ada pemain yang tidak hadir, ia akan mengoptimalkan pemain lain. Yang penting, kolektivitas tim tetap terbangun dengan baik.

” Cuma dua pemain yang tidak hadir (melawan Persija). Mereka (Febri serta Supardi) adalah dua pemain yang penting. Tapi tim ini masih miliki pemain lain yang dapat bermain menggantikannya, ” kata Gomez di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (24/4/2018).

Untuk Persib, bermain tanpa ada Febri ataupun Supardi memang bukan hal baru. Beberapa waktu lalu, Febri sempat sakit demam. Tempatnya lalu digantikan Ghozali Siregar.

Sesudah Febri kembali, malah Supardi yang lalu mesti tidak hadir karena disanksi. Itu karena Supardi dinilai lakukan protes berlebihan pada wasit waktu laga melawan Mitra Kukar.

Tempat sayap kanan yang ditinggalkan Supardi juga sementara di isi Febri serta Ghozali dengan bergantian. Sebab, keduanya dapat sama-sama bertukar tempat sama baiknya jadi sayap kiri ataupun kanan. Keduanya dapat isi peran Supardi.

Dengan absennya Febri serta Supardi, satu tempat sayap kemungkinan akan kembali di isi Ghozali. Sementara di bagian yang lain, Gomez berikan sinyal akan memainkan pemain lain yang belum juga pernah jadi starter.

” Mungkin saja kami akan menggantinya dengan pemain lain serta kami akan coba satu pemain baru (untuk menjadi starter) di pertandingan selanjutnya (melawan Persija), ” terang Gomez.

Bila menilik pada komposisi Persib, paling tidak tercatat ada dua pemain sayap yang belum juga sempat dimainkan. Mereka adalah Billy Keraf serta pemain muda Puja Abdillah.

Diluar itu, Muchlis Hadi Ning dapat juga dipaksakan jadi sayap karena mempunyai kecepatan diatas rata-rata. Kans Muchlis diletakkan jadi striker juga cukup kecil mengingat duet Ezechiel Ndouassel serta Jonathan Bauman sekarang ini tengah moncer.

Tapi, siapa yang akan dipasang Gomez di tempat sayap waktu melawan Persija, ia akan memantaunya lebih jauh. Hingga, mereka yang dimainkan diinginkan benar-benar siap serta dapat berperan maksimal untuk Maung Bandung.