Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte menyebut semua orang di timnya ketakutan setelah badai COVID-19 menyerbu mereka awal pekan.

Menurut laporan media Inggris, enam pemain dan dua anggota staf telah terjangkit virus corona.

Tetapi ketika berbicara menjelang pertandingan UEFA Conference League melawan Rennes, Conte mengatakan jumlah itu telah meningkat menjadi delapan pemain dan lima anggota staf.

“Semua orang agak takut. Orang-orang punya keluarga. Mengapa kita harus mengambil risiko? Ini pertanyaan saya. Hari ini, dua hal positif. Dan besok, siapa? Saya? Saya tidak tahu,” kata Conte dikutip Euro Sport, Kamis (9/12/2021).

Sakin frustrasinya, Conte bahkan lebih rela ia yang terkangkit ketimbang pemain.

“Lebih baik saya daripada pemain pasti. Tapi saya pikir ini tidak benar untuk semua orang. Kami memiliki kontak dengan keluarga kami. situasinya serius. Pasti, kami sedikit takut, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi,” lanjutnya.

“Ini masalahnya. Kemarin, mereka negatif dan sekarang mereka positif. Kami telah melakukan kontak. Ini masalah dan membuat saya kesal karena yang pasti, situasinya tidak jelas dan mudah bagi semua orang. Bukan hanya para pemain, tapi semua orang yang bekerja di sini,” kata Antonio Conte.

Ada laporan bahwa Spurs telah meminta agar pertandingan Liga Inggris melawan Brighton Minggu (12/12/2021) ditunda, meskipun belum ada konfirmasi dari klub.

Sementara itu, kabar terakhir, pertandingan melawan Rennes ditunda.

“Untuk berbicara tentang sepak bola hari ini tidak mungkin,” tambah Conte.

Situasi terakhir membuat saya sangat kesal. Kami bersiap untuk pertandingan melawan Rennes, tetapi itu sangat sulit.”

Gelandang Pierre-Emile Hojbjerg dijadwalkan mengikuti konferensi pers, Rabu (8/12/2021), tapi Conte datang sendirian.