Neymar kembali dihantam cedera. Kali ini winger Brasil itu dihantam memar dalam duel PSG kontra Saint-Ettienne akhir pekan lalu. Neymar mungkin absen sampai enam pekan ke depan.

Menariknya, kasus absennya Neymar karena cedera bukan lagi hal baru bagi PSG. Bahkan bisa dibilang PSG sudah biasa kehilangan Neymar karena cedera sejak merekrutnya pada tahun 2017 lalu.

Winger Brasil itu memang sudah berulang kali dihantam cedera. Neymar tidak bisa benar-benar menunjukkan kemampuan terbaiknya karena terlalu sering menepi dan melewatkan pertandingan.

Tentu masalah Neymar harus diatasi dengan benar, sebab itu dia mencoba merekrut orang yang tepat untuk membantunya melewati masa pemulihan.

Menurut Marca, baru-baru ini Neymar meminta bantuan teman dekatnya asal Brasil, Nene. Sebelumnya Nene pernah bermain untuk Celta Vigo, Espanyol, dan PSG.

Nene sudah gantung sepatu dan dia punya cukup pengalaman untuk membantu Neymar mengatasi masalah cedera.

“Saya di Paris untuk membantu dia, apa pun yang dia butuhkan,” kata Nene dalam sesi wawancara beberapa hari lalu.

“Saya ada untuk mendukung dia, membantu dia menghabiskan waktu dengan baik, dan yang paling penting membantunya tertawa sedikit supaya dia bisa berkonsentrasi untuk pulih sesegera mungkin.”

Nene menjelaskan bahwa kondisi Neymar sekarang sedang tidak berada di level terbaiknya. Neymar masih harus melewati masa-masa sulit dalam tahap awal pemulihan cedera.

“Dia tenang, tentu saja, tapi dia tidak bahagia. Ini adalah momen sulit, lututnya masih dalam kondisi buruk,” sambung Nene.

“Meski begitu, saya akan mencoba mendukung dan mendampingi dia, untuk mengingatkan dia supaya terus bersikap positif dan bahwa masa sulit ini akan segera berlalu.”

Absennya Neymar sejauh ini tidak terlalu berdampak pada tim. Teranyar, PSG menghajar Club Brugge 4-1 di Liga Champions. Kylian Mbappe dan Lionel Messi masing-masing memborong dua gol.

“Dia [Neymar] akan kembali sekitar sebulan setengah lagi dan dia melakukan segalanya untuk pulih secepat mungkin,” tutup Nene.