oleh

Liga Inggris: Manchester City Siap Hajar Liverpool 7 Feb 2021

Duel Liverpool vs Manchester City jadi yang paling ditunggu-tunggu pada lanjutan Premier League akhir pekan ini, Minggu (7/2/2021) malam WIB. Keduanya merupakan tim terkuat di Liga Inggris beberapa tahun terakhir.

Sayangnya, pertemuan kali ini diyakini akan berat sebelah. Liverpool tenggelam dalam momentum negatif beberapa pekan terakhir, kalah di beberapa laga yang seharusnya mudah.

Sebaliknya, Man City sedang bagus-bagusnya dengan rangkaian kemenangan beruntun. Pep Guardiola pun telah menemukan taktik yang tepat untuk mengatasi kekosongan strikernya.

Kini, Mirror mengklaim bahwa Guardiola sedang menyiapkan taktik khusus untuk Man City benar-benar menghajar Liverpool nanti.

Menurut Mirror, Guardiola mengambil persiapan khusus menjelang pertandingan ini. Man City bakal tampil habis-habisan, mencetak gol sebanyak mungkin.

Kabarnya Man City akan kembali menurunkan formasi 3-5-2 tanpa striker. Gaya bermain ini terbukti ampuh, gol-gol berdatangan dari banyak pemain berbeda.

Terlebih, saat ini Man City yakin betul bisa meraih tiga poin, yang sekaligus bakal menutup peluang juara Liverpool musim ini.

Bulan lalu Guardiola mengganti pasangan bek tengah Man City. John Stones dan Ruben Dias jadi pemain inti, Aymeric Laporte harus menunggu dari bangku cadangan.

Namun, untuk laga kontra Liverpool nanti, Guardiola diyakini akan menurunkan tiga bek sentral itu sekaligus. Trio ini sudah pernah main bareng pada duel kontra Burnley kemarin.

Gaya bermain seperti ini membuat permainan Man City lebih stabil, dan para pemain bisa memaksimalkan potensi mereka dengan serangan-serangan dari sisi sayap.

Kedua wing-back pun bebas naik karena ada keamanan yang diberikan tiga bek sentral tangguh ini. Apalagi ketiga bek sentral ini pun bisa mencetak gol dari situasi bola mati.