Liverpool Mencatatkan Awalan Terbaik Sepanjang Sejarah Klub

7upcash – Kesuksesan Liverpool menaklukkan Burnley 3-1 membuat klub mengukir rekor baru. Ini jadi start terbaik anak asuh Juergen Klopp saat 126 tahun klub berdiri. Liverpool Mencatatkan Awalan Terbaik Sepanjang Sejarah Klub

Liverpool Mencatatkan Awalan Terbaik Sepanjang Sejarah Klub

Kemenangan di Turf Mor dini hari barusan perpanjang rekor tidak terkalahan The Reds dalam 15 laga Premier League musim ini. Catatan 39 poin yang dicapai sekarang ini jadi yang pertama-tama dibikin Liverpool selama sejarah.

Bila ditotal, klub asal Merseyside mengoleksi 12 kemenangan serta tiga kali imbang. Walaupun demikian, catatan emas ini belumlah dapat membawa James Milner dkk ke puncak klassemen. Mereka masih tetap ketinggalan dua angka dari Manchester City.

Rekor Liverpool bukan sekedar berhenti disana saja. Kebobolan satu gol membuat klub sekarang baru kebobolan enam gol dalam 15 pertandingan. Catatan ini jadi yang sangat dikit di antara 20 klub Premier League. Selain itu, catatan itu ikut menyamakan rekor yang dibikin Manchester United (1985-1986), Arsenal (1990-1991), serta Chelsea (2004-2005).

Selain itu, catatan manis ikut dibikin James Milner. Satu gol yang dibikin sang gelandang semakin menegaskan bukti yang menjelaskan The Reds belum pernah kalah waktu dirinya cetak gol.

Mengenai pada pertandingan itu Juergen Klopp lakukan banyak perputaran di beberapa posisi. Dia untuk kali pertamanya tidak turunkan trio posisi depan seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, serta Roberto Firmino menjadi starter semenjak Mei 2017.