Madagaskar Pertama Kali Maju ke Piala Afrika

7upcash – Madagaskar barusan mencatat sejarah penting di sepak bola mereka. Tim nasional negara mereka barusan menutup ticket maju ke Piala Afrika 2019 di Kamerun kelak. Kepastian ini digembok karena kemenangan tipis 1-0 atas Equatorial Guinea di Vontovorona. Madagaskar Pertama Kali Maju ke Piala Afrika

Madagaskar Pertama Kali Maju ke Piala Afrika

Dengan kemenangan ini, Madagaskar serta Senegal pimpin Group A dengan koleksi 10 poin. Di bekas 2 pertandingan paling akhir, poin yang dipunyai kedua negara ini tidak dapat dikejar oleh Equatorial Guinea yang baru koleksi 3 poin. Perolehan ini ialah catatan penting buat sejarah sepak bola Madagaskar.

Di pertandingan tempo hari, Madagaskar diminta bermain di Vontovorona sebab sangsi dari CAF (Federasi Sepak Bola Afrika). Sangsi ini sendiri karena peristiwa terinjak-injaknya beberapa puluh supporter di Stadion Mahamasima, kandang penting tim nasional Madagaskar. Karena peristiwa ini, 1 supporter diberitakan wafat sementara 40 orang lainnya terluka. Sangsi ini sendiri mewajibkan negara berjuluk Barea ini main di stadion selain Mahamasima dalam 3 pertandingan kandang ke depan.

Berkaitan kelolosan skuat bimbingan Nicolas Dupuis ini ke Piala Afrika 2019, mereka jadi negara ke-40 yang akan tampil di Piala Afrika. Berkaitan sukses ini pula, ada pula terlibat menambahkan peserta Piala Afrika. Dari yang awal mulanya 16 negara, untuk edisi 2019 kelak, pertandingan ini akan dibarengi oleh 24 negara. Imbasnya, Barea lalu sukses manfaatkan itu untuk bikin sejarah.

Selama ini, baru Madagaskar, Senegal, Tunisia, serta Mesir yang pastikan tempat di kompetisi tahun depan. Selain itu dibalik keberhasilan Barea, ada satu nama bintang yang muncul. Ia ialah Njiva Rakotoharimalala. Gelandang serang berumur 26 tahun ini tengah berkarier di negara tetangga Indonesia, Thailand. Sekarang ini, ia terdaftar menguatkan Sukhothai FC dengan status pemain utang dari Ratchaburi Mitr Phol.