Manchester City Kembali Lewati Liverpool Usai Bantai Chelsea

7upcash – Dengan mengagetkan Chelsea kalah dengan skor telak dari Manchester City. Anak asuh Pep Guardiola unggul dengan skor 6-0. Pembantaian ini membuat Manchester City kembali mendahului Liverpool di papan klassemen. Manchester City Kembali Lewati Liverpool Usai Bantai Chelsea

Manchester City Kembali Lewati Liverpool Usai Bantai Chelsea

Kemenangan Manchester City di pertandingan kesempatan ini diwarnai dengan deretan rekor baik untuk tuan-rumah. Tidak cuma itu, team tamu pun kebagian rekor, akan tetapi rekor jelek.

Ke-2 pelatih mainkan susunan yang sama, 4-3-3. Perbedaannya di set pertama Manchester City tampil kesetanan serta membuat Chelsea bak team amatir Indonesia.

Laga baru saja berjalan empat menit saat Raheem Sterling melepas sepakan yang tidak berhasil dibendung Kepa Arrizabalaga. Gol cepat ini seolah meruntuhkan mental berlaga The Blues – julukan Chelsea.

Di menit ke-13, The Cityzens – julukan Manchester City – cetak gol kedua melalui Sergio Aguero. Gol ini terbentuk karena tindakan perorangan striker berkebangsaan Argentina yang terlepas dari kawalan tiga pemain bertahan Chelsea sebelum melepas sepakan yang tidak berhasil ditepis Kepa.

Enam menit berlalu, Aguero cetak gol kedua. Gol ketiga City ini lahir karena kekeliruan pemain Manchester City. Bola tandukan pemain The Blues ke arah kaki Aguero yang melepas sepakan yang anak kecil juga dapat melepaskannya.

Set pertama ditutup dengan gol Ilkay Guendogan di menit ke-25. Gol ini kembali lahir dari kekeliruan bek Chelsea. Bola pental pemain Chelsea dituntaskan dengan tendangan kaki kanan Guendogan yang melaju deras di sudut kanan gawang Kepa. Score terbentuk di set pertama.

Pada set kedua, laga masih berjalan tidak seimbang. Team tuan-rumah masih bermain menyerang serta sukses cetak dua gol penambahan.

Gol ke lima Manchester City lahir dari kaki Aguero melalui tendangan dua belas cocok alias sepakan penalti di menit ke-77. Hadiah penalti ini lahir sesudah Cesar Azpilicueta melanggar Sterling di kotak penalti. Hat-Trick Aguero ini menyamai dirinya dengan catatan Alan Shearer dengan sebelas kali hat-trick di Liga Primer Inggris.

Gol paling akhir City lahir dari sontekan Sterling di menit ke-80. Gol ini lahir dari operan silang Olexandr Zinchenko. Zinchenko memberi dua assist pada laga ini.

Sampai wasit Mike Dean meniup tanda laga selesai, The Cityzens unggul dengan skor telak, 6-0 atas sang tamu, The Blues. Kemenangan ini membuat mereka kembali mendahului Liverpool.