Mancini Berniat Hadirkan Pemain Muda untuk Timnas Italia

7upcash – Manajer dari tim nasional Italia, Roberto Mancini konsentrasi pada beberapa pemain muda sebab Tim nasional Italia tidak miliki pemain bintang di waktu lalu. Tetapi, manajer yang berusia 54 tahun ini membuka pintu buat beberapa pemain veteran seperti Fabio Quagliarella. Mancini Berniat Hadirkan Pemain Muda untuk Timnas Italia

Mancini Berniat Hadirkan Pemain Muda untuk Timnas Italia

Roberto Mancini sudah menyebut beberapa pemain seperti Nicolo Barella serta Federico Chiesa semenjak dia ditunjuk jadi pelatih kepala Tim nasional Italia pada Juni lalu. Waktu itu, dia tampak semangat bangun kembali timnas sesudah kegagalan meluncur ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Hal paling sulit ialah, eliminasi di Piala Dunia serta kekecewaan yang berlangsung disana,” tutur Roberto Mancini dalam pertemuan wartawan, Selasa (4/12) ini.

“Semangat mesti ditingkatkan serta itu tidak gampang, tetapi saya mendapatkan pertolongan dari kebanyakan orang serta kami sudah mengakhirinya dengan lumayan baik,” imbuhnya.

“Kemudian laga serta perbaikan belakangan ini ikut sudah menolong kami. Saat beberapa tahun kami tidak miliki pemain bintang, jadi kami butuh meningkatkan beberapa pemain yang lebih muda dengan membiarkan mereka temukan pengalaman,” imbuhnya.

“Kami perlu Tim nasional Italia yang terbagi dalam beberapa orang muda serta fitur-fitur yang searah dengan itu. “Kami sudah ambil jalan beberapa pemain muda untuk coba serta bangun timnas yang berlainan. Tetapi Anda butuh menanti mereka, hingga kami ikut butuh pemain yang memiliki pengalaman,” tutur Mancini.

Disadari Mancini, pihaknya sudah temukan beberapa pemain yang ada dengan kemauan yang besar untuk membela Tim nasional Italia. “Kami semua ada di kapal yang sama. Bila Anda bisa kerja dengan sintesis serta serasi, itu jadi titik awal yang baik,” ungkapnya.

Italia jadi tuan-rumah Kejuaraan Eropa U-21 musim panas yang akan datang, tidakkah Mancini mencabut Azzurrini pemain seperti Chiesa serta Gigio Donnarumma?

“(Luigi) Di Biagio – pelatih team muda Italia – akan memperhitungkan tiap-tiap pemain yang penuhi prasyarat untuk Euro, bahkan juga mereka di timnas senior. Team U-21 kami telah kuat serta akan bermain di Italia. Di Biagio tahu ia dapat menelepon siapapun tiada masalah,” imbuhnya.

Antonio Conte awal mulanya sering merintih mengenai klub sebab tidak ingin melepas pemain mereka untuk kamp pelatihannya. Tetapi masalah sama tidak dirasakan Mancini di Tim nasional Italia sekarang ini.

“Kami selama ini baik, sebab saat kami dapat menolong klub yang kami punya, seperti di laga paling akhir dimana kami kirim kembali lima atau enam pemain awal mulanya, pemain yang sangat banyak bermain. Saya mengharap di hari esok, itu akan timbal balik serta penambahan akan dikasihkan pada timnas. Kami perlukan kerjasama,” tandas Mancini.