Neymar Berikan Nasehat untuk Penyerang EA Guingamp

7upcash – Pemain penyerang dari klub EA Guingamp, mengakui memperoleh perihal spesial dari pertandingan menantang klub raksasa Ligue 1, PSG di perempat final Piala Prancis. Ia sudah sempat terima nasehat dari bintang yang berasal dari Brasil, Neymar. Neymar Berikan Nasehat untuk Penyerang EA Guingamp

Neymar Berikan Nasehat untuk Penyerang EA Guingamp

Marcus Thuram yang anak bekas bek tim nasional Prancis, Lilian Thuram, mengungkapkan jika nasehat itu dilemparkan Neymar waktu Guingamp memperoleh penalti kedua di menit ke-81. Waktu itu, menurutnya, kapten tim nasional Brasil itu menghampirinya.

“Dia bicara kepadaku jika saya ialah pemain bagus serta menjadi pemain hebat butuh kepribadian. Ia menyuruhku untuk tunjukkan itu dengan ambil penalti lagi,” jelas Marcus Thuram seperti diambil dari Le Figaro.

Namun, mengingat Marcus Thuram tidak berhasil mengalahkan Alphonse Areola waktu memperoleh penalti di menit ke-61, ia menyangsikan ketulusan nasehat itu. Ia menengarai, hal tersebut bisa saja adalah perang urat syaraf.

“Aku tidak tahu apa ia menginginkanku tidak berhasil juga. Lepas dari hal tersebut, ia memotivasiku. Benar-benar menyenangkan dimotivasi oleh seorang pemain besar seperti ia. Seringkali ia dicap menjadi pemain jelek, tetapi itu tidak benar. Selanjutnya, saya mengatakan terima kasih pun pada ia,” lebih pemain berusia 21 tahun itu.

Bekas pemain FC Sochaux itu tidak menuruti nasehat Neymar. Ia menyerahkan eksekusi penalti kedua yang didapat timnya pada Yeni N’Gbakoto. Akan tetapi, waktu penalti ketiga kembali dihadiahkan wasit Benoit Bastien pada injury time, ia yang ambil serta sukses mengalahkan Areola.

Berkaitan kemenangan spektakuler Guingamp yang meruntuhkan dominasi PSG di pentas sepak bola Prancis, Marcus Thuram mengakui hal tersebut sebetulnya tidak terlalu mengagetkan. Katanya, timnya semenjak awal ingin menunjukkan diri di depan sang juara.

“Kami coba membuat mereka terluka dan itu yang kami kerjakan. Kami memang mujur, tetapi itu pun karena keberanian yang kami perlihatkan!” tegas Marcus Thuram lagi.