Pelatih Roma Sangat Yakin Bisa membalikan Keadaan di Olimpico

7upcash – Kekalahan telak di kandang Liverpool tidak menurunkan kepercayaan pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco. Di Francesco masih begitu percaya timnya akan dapat membalikkan keadaan.

Roma mesti mengaku keunggulan Liverpool dengan skor 2-5 di Anfield, Rabu (25/4/2018) dinihari WIB, pada leg pertama semifinal Liga Champions. Pelatih Roma Sangat Yakin Bisa membalikan Keadaan di Olimpico

Pelatih Roma Sangat Yakin Bisa membalikan Keadaan di Olimpico

Lima gol Liverpool di pertandingan ini diciptakan oleh Mohamed Salah (dua gol), Sadio Mane, serta Roberto Firmino (dua gol). Roma baru dapat bangkit pada menit-menit akhir dengan cetak dua gol balasan lewat Edin Dzeko serta Diego Perotti.

Gol-gol Dzeko serta Perotti menghidupkan keinginan Roma untuk maju ke final. Akan tetapi, Giallorossi tetaplah miliki pekerjaan berat pada leg kedua yang akan di gelar minggu depan. Untuk membalikkan keadaan, Roma mesti menaklukkan Liverpool di Olimpico dengan skor minimum 3-0.

Di Francesco percaya Roma akan dapat lakukan hal itu. Terlebih, timnya sempat lakukan hal sama saat singkirkan Barcelona di perempatfinal.

” Sudah pasti. Bila tidak, tidak akan ada fungsinya bermain. Apa pun dapat terjadi dalam sepakbola. Tidak ada yang tidak mungkin. Kami telah menunjukkan itu, tapi pastinya ini tidak akan gampang, ” tutur Di Francesco di website resmi Roma.

” Ini akan berbeda dengan laga melawan Barcelona, tapi kami miliki keinginan untuk membalikkan keadaan. Tidak ada fungsinya mengkritik tim. Kami telah menjangkau suatu hal yang begitu mengesankan, tapi sepanjang 50 menit kami tidak miliki efek yang kami kehendaki dalam laga malam hari ini, ” lanjutnya.

” Kami mesti miliki keinginan untuk membalikkan kondisi serta penting untuk kami untuk selalu percaya hingga akhir. Saya miliki kepercayaan total. Saya menginginkan lihat satu tim dengan determinasi yang lebih kuat di leg kedua, ” kata pelatih berumur 48 tahun itu.