Pemain Hoffenheim Mengaku Firmino Adalah Sosok Inspirasi

7upcash – Joelinton Cassio Apolinario de Lira, pemain dari klub Hoffenheim, mengakui begitu di inspirasi oleh Roberto Firmino. Ia menunjuk penyerang Liverpool itu menjadi figur sebagai pujaannya serta ingin ditiru jejaknya di arena sepakbola profesional. Pemain Hoffenheim Mengaku Firmino Adalah Sosok Inspirasi

Pemain Hoffenheim Mengaku Firmino Adalah Sosok Inspirasi

Di mata Joelinton, Roberto Firmino miliki debut mengagumkan serta komplet. Selain jadi andalan di Liverpool, sang pujaan memulai mendapatkan tempat di tim nasional Brasil.

“Dia ialah contoh bagiku. Ia bermain di Liga Inggris serta tim nasional (Brasil). Jadi, ia pemain yang hebat. Premier League, bagiku, ialah liga terbaik dalam dunia. Satu saat kelak, saya ingin bermain disana,” ungkap Joelinton seperti diambil dari Bild.

Dengan spesial, Joelinton ingin selekasnya masuk ke tim nasional Brasil. “Aku akan lakukan usaha terbaik untuk datang disana dalam satu waktu kelak. Cukup dengan jadi pemain tim nasional satu hari nantinya, saya akan jadi pemain hebat,” jelas ia.

Kemauan ikuti jejak Roberto Firmino bukan keinginan kosong buat pemain berusia 22 tahun itu. Sekurang-kurangnya, sekarang ini ia ada di klub yang lalu melambungkan sang pujaan. Sebelum masuk dengan Liverpool pada musim 2015-16, Firmino sempat membela Hoffenheim saat empat musim.

Debut Joelinton musim ini juga begitu bagus. Dalam 16 pertandingan disemua arena yang dibarengi Hoffenheim musim ini, ia dapat mengemas delapan gol serta lima assist. Kekuatannya iu juga mendapatkan animo dari pelatih Achtzehn99, Julian Nagelsmann. Menurutnya, sang penyerang muda berkembang cepat sekarang ini.

“Dia sudah jadi pemain yang begitu bagus,” papar Nagelsmann pada situs sah klub. “Sejak awal, ia begitu berpotensi. Akan tetapi, ia begitu berkembang saat (dipinjamkan ke Rapid Vienna) di Austria. Ia pemain dengan badan besar serta susah untuk dijaga. Ia penuh perasaan ingin tahu serta selalu ingin belajar.”