Portugal Tidak Masuk Tim Unggulan Piala Dunia

7upcash – Manajer Timnas Portugal Fernando Santos mengungkap lima tim yang diakui jadi favorite juara Piala Dunia 2018 di Rusia.  Portugal Tidak Masuk Tim Unggulan Piala Dunia

Portugal Tidak Masuk Tim Unggulan Piala Dunia

Walau Portugal adalah juara bertahan di Eropa serta mempunyai Pemain Terbaik FIFA, Cristiano Ronaldo, Fernando Santos merasa skuadnya tidak masuk lima tim favorite yang akan memenangi Piala Dunia 2018.

“Bagi saya, favorite juara Piala Dunia 2018 yaitu Brasil, Jerman, Spanyol, Argentina, serta Perancis, ” kata pelatih berumur 63 tahun.

“Saya menyebutkan ini karna kekuatan mengagumkan yang mereka punyai serta kualitas mengagumkan dari tim mereka, di samping pengalaman di kompetisi besar dan keberhasilan mereka, ” imbuhnya.

“Kami tahu kalau kami bukanlah favorite serta kami dapat menerima tim lain difavoritkan, namun itu tidak bermakna kami tidak mempunyai ambisi serta tujuan yang jelas untuk masuk ke setiap laga serta menang. ”

“Kami adalah kelompok yang begitu kuat serta kompak. Kami rendah hati, namun kami ketahui kami mempunyai kualitas. Kami tidak mempunyai kemauan untuk berfikir kalau kami lebih baik dari pada orang lain. Namun kami begitu yakini kualitas kami serta tahu kalau kami akan sulit ditaklukkan, ” tegasnya.

Portugal akan hadapi Spanyol, Maroko serta Iran di Group B. Dan sementara Santos menekankan dia akan memerlukan 11 pemain untuk maju ke fase knock out, dia tidak menyangkal kalau Ronaldo akan jadi pemain penting dalam ramuan taktiknya.

“Cristiano begitu penting dalam tim mana pun dia ada, ” papar pelatih yang sempat membawa Yunani maju ke babak 16 Besar di Piala Dunia Brasil 2014. “Itu dapat dibuktikan di Manchester United dan di Real Madrid – serta mereka adalah dua tim terbaik di Dunia. ”

“Jelas pemain terbaik didunia yaitu elemen yang begitu fundamental dalam strategi tim mana pun, namun kebanyakan orang tahu kalau untuk menang kita mesti mempunyai tim serta bermain jadi tim. Dia sudah tunjukkan prinsip ini, semangat pengorbanan serta dedikasi, serta rekan satu timnya terasa lebih terpacu oleh teladannya. ”