Ronaldinho Menyalahkan Roberto Carlos Atas Kekalahan Brasil 2006 Silam

7upcash – Brasil tidak berhasil menjaga titel pada Piala Dunia 2006. Mereka mesti tersingkir oleh Prancis lewat gol satu-satunya Thierry Henry. Bekas bintang Selecao, Ronaldinho, menyalahkan Roberto Carlos atas peristiwa itu. Ronaldinho Menyalahkan Roberto Carlos Atas Kekalahan Brasil 2006 Silam

Ronaldinho Menyalahkan Roberto Carlos Atas Kekalahan Brasil 2006 Silam

Henry sukses cetak gol tanpa ada pengawalan dari bidang kiri pertahanan Brasil. Daerah yang semestinya jadi lokasi operasi Carlos. Walau demikian, malah bekas pemain Real Madrid itu tampak menunduk lesu serta tidak lakukan penjagaan.

“Aku tidak tahu apa yang dia kerjakan waktu itu. Bahkan juga saya hingga ajukan pertanyaan pada diriku sendiri kenapa dapat seorang pemain kelihatannya melakukan perbuatan kekeliruan mendasar yang fatal, ” kata Ronaldinho diambil Marca.

Kekalahan itu buat Brasil mesti mengubur mimpi maju ke semi final untuk merebut titel ke-6 mereka. Walau sebenarnya, empat tahun terlebih dulu, Ronaldinho dkk berjaya di Yokohama dengan meringkus Jerman dua gol tanpa ada balas di final.

Satu diantara peristiwa yang paling diingat yaitu gol sepakan bebas Ronaldinho ke gawang Inggris di sesi perempat final. Waktu itu, ia cetak gol dari jarak 35 mtr..

Selama sejarah turnamen, Brasil adalah kontestan tersukses dengan lima titel. Mereka mencapainya pada 1958, 962, 1970, 1994, serta 2002. Tahun ini, mereka datang ke Rusia dengan sebagian kemampuan baru seperi Philippe Coutinho serta Gabriel Jesus.