Rooney Mengambil Perhatian Dunia Melalui Aksinya yang Memukau

7upcash – Walau tidak lagi bertanding di kompetisi Eropa, Wayne Rooney masihlah dapat mengambil perhatian dunia sepakbola melalui aksinya yang memukau. Terbaru, bekas pemain penyerang dari klub raksasa Premier League, Manchester United ini dapat cetak gol indah melalui sepakan bebas. Rooney Mengambil Perhatian Dunia Melalui Aksinya yang Memukau

Rooney Mengambil Perhatian Dunia Melalui Aksinya yang Memukau

Wayne Rooney adalah pemain yang sekarang ini berkarier di Major League Soccer (MLS) bersama dengan DC United. Minggu (31/3/2019) waktu ditempat, dia tampil cemerlang dengan jadi pahlawan kemenangan di laga menantang Orlando City.

Di pertandingan itu DC United memetik kemenangan 2-1 atas Orlando City. Steven Birnbaum terlebih dulu cetak gol untuk DC United di menit ke-6. Rooney melalui eksekusi sepakan bebasnya melipatgandakan kelebihan timnya jadi 2-0 (30′), sedangkan satu gol balasan Orlando dibuat Dom Dwyer (63′).

Tetapi, langkah Rooney cetak gol di partai itu demikian istimewa. Bagaimana tidak, eksekusi itu berlangsung di sisi kanan gawang Orlando dengan pojok mendekati 90 derajat dengan tiang gawang.

Umumnya, dengan posisi yang hampir serupa dengan sepak sudut, penendang semakin lebih pilih untuk melepas umpan ke depan gawang lawan. Tetapi, tidak perihal dengan Rooney.

Striker berumur 33 tahun ini malah melepas tembakan langsung mengarah tiang jauh gawang Orlando yang dijaga Brian Rowe. Tingginya tingkat ketepatan tendangan Rooney membuat bola melengkung tajam serta masuk ke gawang tanpa ada dapat diprediksi Rowe.

Dalam empat laga yang baru dimainkan DC United pada musim 2019 MLS, Wayne Rooney telah dapat mengepak empat gol. Kontribusinya membuat team berjulukan Black and Red saat ini ada di pucuk klassemen sementara dengan perolehan 10 poin.