Salah Berhasil Menjadi Pesepakbola Terbaik Di Afrika

7upcash – Mohamed Salah didaulat jadi Pemain Terbaik Afrika 2017. Penyerang Timnas Mesir itu berhasil memenangi persaingan perebutan dari Sadio Mane (Senegal) serta Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon). Salah Berhasil Menjadi Pesepakbola Terbaik Di Afrika

Salah Berhasil Menjadi Pesepakbola Terbaik Di Afrika

Dari pengambilan suara yang dilakukan beberapa pelatih tim nasional, kapten tim serta kelompok media, penyerang Liverpool itu memperoleh 625 poin. Pencapaian ini lebih tinggai dibanding Mane yang hanya mendulang 507 poin serta Aubameyang dengan 311 poin.

Tidak heran bila Salah memperoleh penghargaan ini yang didapatkan di Accra, Ghana, Jumat (5/1/2017). Ia dinilai layak sesudah jadi pahlawan Mesir lolor ke putaran final Piala Dunia 2018 serta membawa negaranya ke final Piala Afrika.

Bukan hanya itu saja, di level klub, Salah termasuk juga salah satu pemain Afrika yang bersinar dengan Liverpool. Setidakya 23 gol telah dikoleksi di seluruh pertandingan.

” Ini merupakan mimpi yang jadi fakta buat saya. Tahun 2017 yaitu tahun yang tidak dapat saya lupakan buat Timnas Mesir serta klub, ” ucapnya.

” Untuk maju ke Piala Dunia sesudah 28 tahun serta memiliki momen khusus di Roma serta Liverpool jadikan ini begitu mengagumkan dalam karir saya, ” lanjutnya.

Salah jadi pemain Mesir kedua yang mencapai penghargaan ini. Sebelumnya Mahmoud Al Khatib juga mencatatkan dirinya jadi Pemain Terbaik Afrika pada 1983.