Sempat Tertinggal Newcastle Berhasil Membalikan Keadaan

7upcash – Newcastle United mencetak kemenangan dramatis saat bersua Arsenal dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2017-2018. Sempat ketinggalan 0-1, Newcastle yang bermain di depan pendukungnya sendiri dapat membalas dua gol pada laga tersebut Sempat Tertinggal Newcastle Berhasil Membalikan Keadaan

 

Sempat Tertinggal Newcastle Berhasil Membalikan Keadaan

Babak pertama baru dimulai, kedua tim telah saling menjual-beli serangan. Walau demikian, Arsenal-lah yang jauh lebih sering meneror gawang Newcastle. Beberapa kali The Gunners mempunyai kesempatan, tetapi masih bisa dihentikan oleh lini pertahanan Newcastle.

Meskipun demikian, usaha Arsenal untuk terus menyerang The Magpies pada akhirnya berbuahkan hasil. Pierre-Emerick Aubameyang yang lihat Alexandre Lacazette berdiri bebas, langsung melesatkan umpan matang ke arah rekan setimnya itu. Tanpa ada ragu, Lacazette juga segera menembakkan tendangan ke arah pojok kanan atas gawang The Magpies pada menit ke-14. Newcastle 0, Arsenal 1.

Keunggulan satu angka itu lalu tidak buat daya serang Arsenal melemah. Berulang-kali mereka kembali meneror lini pertahanan Newcastle. Seperti waktu mereka mempunyai kesempatan pada menit ke-21 lewat tembakan Alex Iwobi. Tetapi, sepakan kaki kanan pemain berumur 21 tahun itu masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Newcastle, Martin Dubravka.

Keasyikan menyerang, buat lini pertahanan Arsenal sedikit melemah. Newcastle juga langsung manfaatkan momentum itu. Akhirnya, pada menit ke-29, The Magpies menyamakan kedudukan lewat sontekan kaki kanan Ayoze Perez usai manfaatkan umpan silang dari DeAndre Yedlin.

Arsenal juga tidak ingin tinggal diam, mereka coba beragam cara untuk kembali unggul. Tetapi sayang, sampai babak pertama selesai, skor tidak berubah, yaitu Newcastle 1, Arsenal 1.

Masuk babak kedua, permainan berjalan lebih pelan daripada babak pertama. Kedua tim lebih banyak menggunakan waktu permainan di lini tengah lapangan. Tak ada kesempatan yang cukup membahayakan untuk kedua tim.

Pelatih dari kedua belah pihak itu pun coba lakukan perubahan pemain. Newcastle coba memasukkan Islam Slimani yang menggantikan Dwight Gayle (65’). Sementara itu, dari bagian The Gunners, Joe Willock digantikan oleh Danny Welbeck (68’).

Pada menit ke-68, gol yang dinanti-nantikan oleh pendukung tim tuan rumah pun pada akhirnya terjadi. Tembakan kaki kanan Matt Richie yang menghadap ke arah tengah gawang yang dikawal Petr Cech, buat Newcastle unggul 2-1 atas Arsenal.

Tidak menginginkan terlalu larut dalam kekecewaan, para pemain Arsenal terus menekan pertahanan The Magpies. Tetapi, dengan keunggulan satu angka yang dipunyai Newcastle, buat tim itu jauh lebih waspada dalam hal bertahan.

Sampai peluit panjang tandanya laga selesai, Newcastle sukses mengamankan keunggulannya dari Arsenal. Dengan kemenangan itu, saat ini Newcastle masih ada di tempat ke-10. Sementara itu, Arsenal yg tidak memperoleh poin, tetap bertengger di posisi keenam.