Solanke Tinggalkan Liverpool dan Geser ke Bournemouth

7upcash – Liverpool pada akhirnya terlepas strikernya, Dominic Solanke, ke Bournemouth di harga cuma 19 juta poundsterling atau seputar Rp345 miliar. Solanke Tinggalkan Liverpool dan Geser ke Bournemouth

Solanke Tinggalkan Liverpool dan Geser ke Bournemouth

Dominic Solanke, 21 tahun, sebelumnya diskedulkan akan masuk dengan Crystal Palace dengan status utang pada awal minggu ini. Tetapi, persetujuan itu tidak berhasil sebab masalah kesehatan.

Bertepatan dengan kehadiran Dominic Solanke dari Liverpool, Bournemouth akan mengizinkan pemain depan veterannya, Jermain Defoe, untuk masuk dengan team Skotlandia, Rangers, bimbingan Steven Gerrard.

Solanke didapati tidak dapat geser ke Bournemouth dengan status utang, berdasar pada ketentuan Liga Premier. Selain penyerang yang tidak disukai di Liverpool ini, Bournemouth pun mengontrak bek kanan The Reds, Nathaniel Clyne, dengan status utang sampai akhir musim.

“Klub ini akan meluncur – ini klub yang bagus, terpenting buat seorang pemain seusia saya,” tandas Solanke seperti dikutip BBC Sport.

Pelatih the Cherries, Eddie Howe, menjelaskan ia ‘sangat bersemangat’ untuk bekerja bersama dengan Solanke. “Dominic berpotensi dengan tehnis, begitu atletis serta miliki profile fisik yang akan memberikan kami suatu yang berlainan di posisi depan kami,” tandas Howe.

Solanke terdaftar baru kantongi satu cap di tim nasional senior Inggris waktu mereka bertanding menantang Brasil pada 2017 lalu. Dia masuk dengan Liverpool dari Chelsea pada 2017, sesudah kontraknya di Stamford Bridge selesai.

Baik Liverpool ataupun Bournemouth pada akhirnya sampai persetujuan mengenai cost transfer, yang semestinya diputuskan pengadilan. Solanke tidak pernah tampil untuk team penting the Reds musim ini, serta mangkir dari laga paling akhir sebab masalah otot.

Solanke yang turut memenangkan trofi Piala Dunia U-20 itu, sudah membuat 21 tampilan musim lalu, dimana 16 salah satunya tampil dari bangku cadangan, serta cetak satu gol.

Ia belum pernah tampil di team senior saat tiga tahun di Chelsea, serta butuhkan musim 2015/16 menjadi pemain utang klub Belanda, Vitesse Arnhem. Di Vitesse, ia cetak tujuh gol dalam 25 penampilannya di Eredivisie.