Solari Akui Real Madrid Susah Payah Kalahkan Ajax

7upcash – Manajer dari klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, Santiago Solari, akui bahwa Madrid mengalami kendala untuk bisa tundukkan Ajax Amsterdam. Solari Akui Real Madrid Susah Payah Kalahkan Ajax

Solari Akui Real Madrid Susah Payah Kalahkan Ajax

Real Madrid menuai kemenangan 2-1 atas Ajax Amsterdam pada laga kesatu babak 16 besar Liga Champions. Dua gol kemenangan kesebelasan berjulukan Los Blancos di Johan Cruyff Arena, Rabu (13/2/2019) atau Kamis pagi-pagi sekali WIB, dicetak Karim Benzema (60′) dan Marco Asensio (87′).

Sementara itu, satu-satunya gol balasan yang sempat menciptakan Ajax mengimbangi Madrid 1-1 dicetak Hakim Ziyech (75′).

“Kami tampil dengan paling baik dan berhasil. Kami mengalami kendala tetapi dapat mencetak gol ketika mendapat peluang,” kata Santiago Solari laksana dikutip dari website resmi UEFA.

Solari pun mengaku puas dengan performa dan kontribusi penentu kemenangan Madrid, Marco Asensio. Ya, berkat golnya Los Blancos dapat mencuri deviden dari markas Ajax berhubungan upaya lolos ke babak perempat final.

Padahal, di pertandingan ini Asensio melulu tampil sebagai pemain pengganti. Ia masuk pada menit ke-73 menggantikan Karim Benzema.

“Saya terutama senang terhadap Asensio. Bagaimana ia bermain dan kenyataan ia dapat mencetak gol,” kata Solari.

“Ia begitu energik saat masuk bermain. Ia pun mencetak gol urgen buat kami,” ucapnya.

Kemenangan tersebut menciptakan Madrid sekarang berada di posisi lebih menguntungkan. Bukan melulu unggul, mereka pun akan tampil sebagai tuan lokasi tinggal di partai penentuan melawan Ajax.

Pertemuan kedua babak 16 besar itu akan dilangsungkan di Stadion Santiago Bernabeu pada 6 Maret 2019.