Valverde Khawatir dengan Cedera yang Dialami Umtiti

7upcash – Cedera yang dialami Samuel Umtiti dipercaya membuat manajer dari klub Barcelona, Ernesto Valverde begitu khawatir. Oleh karenanya dia mengharap pemain andalannay itu dapat kooperatif dalam proses pemulihan hingga dapat kembali pas waktu. Valverde Khawatir dengan Cedera yang Dialami Umtiti

Valverde Khawatir dengan Cedera yang Dialami Umtiti

Umtiti alami cedera lutut mendekati laga Liga Champions melawan PSV Eindhoven sekian waktu lalu. Untuk sementara, pekerjaannya di samping Gerard Pique digantikan dengan Clement Lenglet.

“Dia ialah pemain penting untuk kebanyakan orang. Ia tengah melawan beberapa masalah sekarang ini serta saya berharap ia dapat pulih. Kami masih tetap membutuhkannya sampai akhir musim,” kata Valverde diambil dari The Statesman.

Bila pemain yang diinginkan tidak dapat pulih pas waktu, Blaugrana telah mempersiapkan gagasan pilihan. Bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt jadi pilihan untuk diambil pada bursa transfer Januari yang akan datang.

Keadaan Umtiti jadi perhatian pihak klub. Sebelum melawan Atletico Madrid, dia telah menepi saat dua bulan serta melakukan perawatan intens. Akan tetapi, pemain dari Prancis itu mesti kembali pada meja operasi.

“Ada banyak hal yang perlu dituntaskan dalam masalah ini. Tetapi, selanjutnya, semua kembali pada pemain yang berkaitan. Bila dia dapat memberikan keyakinan dirinya sendiri, jadi semestinya tidak ada masalah,” sambungnya.

“Kami telah memonitor keadaan internal team selama ini. Sesudah bursa transfer paling dekat, kami miliki waktu lima bulan untuk kembali mempersiapkan pemain. JIka ada yang perlu dikerjakan, maka kami pikirkan,” pungkas Valverde.