Southgate Memanggil Lewis Dunk ke Timnas Inggris

7upcash – Sesudah memberi panggilan pada 3 pemain muda, Gareth Southgate kembali membuat dobrakan untuk tim nasional Inggris. Yang paling baru, dirinya menyebut bek Brighton & Hove Albion, Lewis Dunk, untuk masuk skuat tim nasional Inggris. Dianya di panggil untuk menukar posisi James Tarkowski yang perlu dicoret sebab alami cedera. Southgate Memanggil Lewis Dunk ke Timnas Inggris

Southgate Memanggil Lewis Dunk ke Timnas Inggris

“Lewis Dunk mendapatkan panggilan pertamanya untuk masuk bersama dengan tim nasional senior Inggris. Bek Brighton & Hove Albion ini akan menukar bek Burnley, James Tarkowski, ke susunan 25 pemain yang di panggil Gareth Southgate. Pemain berumur 26 tahun ini merapat ke pusat latihan Inggris di St. George’s Park di hari Selasa untuk persiapan pertandingan UEFA Nations League menantang Kroasia serta Spanyol,” demikian launching dari federasi sepak bola Inggris.

Dunk sendiri adalah produk akademi Brighton. Musim ini, ia telah bermain 7 kali dari 8 pertandingan Premier League selama ini. Semenjak kiprah bersama dengan team utama klubnya pada 2010 di League One, bek setinggi 192 sentimeter cuma sekali tinggalkan Brighton yaitu pada saat peminjaman di Bristol City. Sesudahnya, dia menyegel satu tempat di posisi belakang The Seagulls.

Selama karirnya, Dunk sendiri telah mencatat 239 tampilan bersama dengan klubnya serta cetak 14 gols selama ini. Walaupun pemanggilannya cukuplah mengagetkan, musim lalu Dunk cukuplah tampil berkelanjutan bersama dengan skuat bimbingan Chris Hughton ini. Dari keseluruhan 38 pertandingan Premier League musim lalu, dia selalu bermain tiada sempat cedera atau terserang suspensi. Konsistensinya ini membuat namanya jadi salah satunya nama yang dirumorkan akan dibawa tim nasional Inggris untuk Piala Dunia 2018.