Tekad Juventus serta Barcelona Boyong De Ligt Pupus

7upcash – Tekad Barcelona serta Juventus untuk bajak pemain bertahan muda, Matthijs de Ligt, dari Ajax Amsterdam nyaris diyakinkan tidak berhasil. Karena, pemain bertahan yang berumur 19 tahun ini menyatakan tidak akan hengkang dari Johan Cruyff Arena pada bursa transfer Januari ini. Tekad Juventus serta Barcelona Boyong De Ligt Pupus

Tekad Juventus serta Barcelona Boyong De Ligt Pupus

Barcelona serta Juventus ialah dua klub elite Eropa yang paling depan dalam perburuan bintang muda Ajax ini. Spesial untuk Barcelona, armada Los Azulgranas bisa jadi melupakan De Ligt. Karena, Barcelona barusan sah memperoleh bek muda berpaspor Prancis, Jean-Clair Todibo.

Sesaat Juventus, telah satu pekan lebih bursa transfer musim dingin belumlah satu juga memperoleh pemain targetnya, termasuk juga De Ligt.

Dihubungkan dengan dua klub elite itu, De Ligt ambil sikap. De Ligt menyatakan jika dia tetap akan bertahan bersama dengan Ajax sampai musim ini selesai. Fakta De Ligt cukuplah logis. Karena, di Eredivisie musim ini Ajax berkesempatan besar juara. Sekarang ini Ajax ada di posisi kedua klassemen sementara, dengan catatan 46 poin, terpaut dua poin dari PSV Eindhoven di puncak.

“Saya tidak takut. Tetapi, saya tidak mau tinggalkan klub (Ajax) di Januari. Kami mempunyai banyak trofi untuk dimenangkan serta saya ingin bertahan untuk pimpin Ajax mencetak kemenangan,” tutur De Ligt Nederlandse Omroep Sticting.

De Ligt sendiri adalah jebolan akademi Jong Ajax. Dia masuk dalam skuat senior Die Amsterdammers musim 2016/2017. Walau belumlah persembahkan titel buat Ajax, De Ligt sempat membawa timnya maju ke final Liga Europa 2016/2017. Hampir tiga musim membela Ajax, De Ligt telah tampil dalam 90 pertandingan serta cetak sembilan gol di semua arena.