Sebuah keputusan mengejutkan dibuat Thomas Tuchel. Manajer anyar Chelsea itu dikabarkan akan mengirim kembali Billy Gilmour ke tim U-23 Chelsea dalam waktu dekat ini.

Gilmour merupakan pemain muda didikan akademi Chelsea. Ia diorbitkan Frank Lampard ke skuat Chelsea musim lalu saat lini tengah The Blues mengalami badai cedera.

Selama membela tim utama Chelsea, pemain Timnas Skotlandia itu tampil dengan baik. Ia bahkan sempat rutin menjadi starter sebelum mengalami cedera yang cukup parah.

Football London mengklaim bahwa nasib Gilmour berubah di tangan Tuchel. Ia diberitakan akan diturunkan ke tim U-23 Chelsea dalam waktu dekat ini.

Menurut laporan tersebut, Tuchel sudah bulat untuk mengirim kembali Gilmour ke tim U-23 Chelsea.

Sang manajer sebenarnya ingin memainkan sang pemuda di tim utama Chelsea. Namun ia kesulitan memberikan jam bermain karena semua gelandang tim utama Chelsea tengah on fire.

Ia menilai akan sangat buruk bagi perkembangan Gilmour jika ia lama tidak bermain, sehingga Tuchel menilai lebih baik ia kembali ke Tim U-23 Chelsea lebih dahulu.

Menurut laporan tersebut, Tuchel tidak menutup pintu sepenuhnya bagi Gilmour untuk kembali ke tim utama Chelsea.

Sang manajer dikabarkan akan memantau perkembangan sang gelandang di tim U-23. Ia akan memonitori permainan sang pemain dari pekan ke pekan.

Jika performa Gilmour dirasa sudah kembali ke puncaknya, Tuchel tidak akan segan memberinya kesempatan bermain di tim utama Chelsea.

Di musim dingin kemarin, Gilmour nyaris meninggalkan Chelsea sebagai pemain pinjaman.

Namun kepindahannya itu diblokir oleh Tuchel.