Tuchel Mengatakan PSG Sudah Bangkit

7upcash – Paris Saint-Germain (PSG) mengamuk dalam lawatan ke Stade Gaston Gerard, markas Dijon FCO, Rabu (13/3). Tidak tanggung-tanggung, anak asuh Thomad Tuchel menggilas tuan-rumah empat gol tiada balas. Tuchel Mengatakan PSG Sudah Bangkit

Tuchel Mengatakan PSG Sudah Bangkit

Walau sebenarnya beberapa waktu lalu, PSG hancur lebur selesai didepak Manchester United dari Liga Champions di kandang sendiri. Selesai sukses menaklukkan Dijon, Tuchel menyatakan timnya telah melupakan tragedi beberapa waktu lalu.

Sekarang, Kylian Mbappe dkk makin jauh serta susah dikejar oleh beberapa kompetitor di papan klassemen. Team yang paling dekat dari mereka saja, Lille OSC, miliki jarak 17 poin. Berarti, dengan matematis cuma tinggal menanti waktu lihat team ibu kota kembali mengusung trofi juara.

“Aku sudah mengetahui akan hasil ini sebab semua pemain menanggapi begitu baik saat latihan. Semenjak awal, saya meyakini beberapa pemain dapat bangun serta kembali temukan keyakinan diri mereka. Kami telah belajar dari kekalahan tempo hari,” tutur pelatih dari Jerman itu diambil dari LeFigaro.

Bukan sekedar senang dengan hasil akhir, Tuchel pun mengapresiasi tampilan beberapa pemainnya selama pertandingan. Menurut dia, Les Parisiens patut menang dengan skor telak bila lihat perebutan bola mereka di lapangan.

“Hari ini, saya lihat team bermain dengan kualitas tinggi dan tempo yang cepat sekali. Ini ialah langkah pertama untuk tunjukkan proses dari team bermental juara. Kami tetap harus menguber tujuan yaitu memenangkan pertandingan ini,” kata Tuchel meneruskan.

PSG masih tetap miliki kesempatan untuk menggondol dua kompetisi musim ini. Selain Ligue 1, mereka masih tetap punya potensi untuk memenangkan Liga Prancis selesai sukses maju ke semi final serta akan melawan Nantes.