Van Dijk Pernah Nyaris Wafat Lantaran Penyakit

7upcash – Siapa kira jika pemain bertahan dari klub Liverpool, Virgil van Dijk, sempat alami peristiwa yang cukup tragis. Dia terkena penyakit serta hampir wafat pada 2012 yang lalu. Van Dijk Pernah Nyaris Wafat Lantaran Penyakit

Van Dijk Pernah Nyaris Wafat Lantaran Penyakit

Bahkan juga, Van Dijk telah tinggalkan catatan wasiat pada beberapa orang terdekatnya. Namun, keajaiban masih tetap hadir mendekati serta dia juga dapat kembali bermain dengan normal.

Narasi ini dibeberkan langsung oleh bekas pelatihnya saat di Groningen, Dick Lukkien. Pada Four Four Two, pria berumur 46 tahun itu bercerita langsung momen-momen mencekam anak asuhannya.

“Ketika itu, Virgil alami sakit yang kami tidak dapat kenali dengan jelas tingkat keparahannya. Awalannya kami duga cuma flu, namun beberapa waktu lalu, dia menyalahkan perasaan sakit yang mengagumkan,” kata Lukkien.

Terakhir, bek termahal dalam dunia itu didapati menanggung derita komplikasi apendisitis, peritonitis, serta infeksi ginjal. Pada akhirnya, pihak klub akan memutuskan untuk ambil aksi operasi untuk selamatkan nyawanya.

“Kondisinya makin lebih buruk hingga ibunya hadir menjenguk. Saat itu, kami sadar jika ini bukan keadaan main-main. Orang sebesar ia menjadi begitu ringkih,” sambung Lukkien.

Sesudah operasi, dia juga mesti menepi saat dua bulan sampai pertandingan selesai. Akan tetapi, saat saat itu, dirinya telah mempersiapkan beberapa dokumen wasiat. Termasuk juga untuk masalah finansial.

“Tidak banyak yang dapat saya kerjakan saat banyak slang berseliweran di tubuhku. Hidupku dalam bahaya hingga saya mesti di tandatangani beberapa dokumen. Walau sebenarnya, tidak enak mengulas hal tersebut,” komentar Van Dijk.